Billboard: "Kill This Love" BlackPink Pecahkan Rekor Youtube!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 April 2019 15:24
Billboard:
Jakarta, CNBC Indonesia- Girlband K-pop BlackPink kembali menoreh prestasi. Kali ini video klip terbaru yang mereka rilis yakni Kill This Love mendapatkan sambutan positif di YouTube Premiere.

Girl band yang beranggotakan Lisa, Rose, Kim Jennie, Kim Ji-Soo berhasil mencetak rekor baru di Youtube Premiere. Jumlah views nya mencapai lebih dari 979.000 konkuren dan merupakan penonton terbanyak sepanjang sejarah.




 "Kami dapat mengonfirmasi bahwa video musik Blackpink untuk 'Kill This Love' menetapkan rekor sepanjang masa untuk Premiere YouTube terbesar dengan lebih dari 979.000 konkuren saat puncak," kata seorang perwakilan YouTube memberi tahu Billboard, merujuk pada jumlah pemirsa yang menonton saat tayang di detik pertama rilis video.

Dikutip dari Billboard, Youtube Premiere adalah fitur yang memungkinkan pengunggah dan penikmat Youtube bisa menonton video baru secara bersamaan seperti pemutaran perdana film atau acara TV.



Ini memungkinkan Anda menjadwalkan unggahan video dan menotifikasi pengguna untuk segera menonton saluran yang dibagikan. Fitur ini diluncurkan setahun lalu.

Youtube belum memberi data resmi soal jumlah penonton di 24 jam penayangan. Namun, hingga artikel ini ditulis tercatat jumlah penonton musik video "Kill This Love" sudah mencapai 121 juta kali, dan nomor satu di trending Youtube.

Pihak Google menjelaskan hitungan mereka dijamin hanya memuat data yang dipastikan benar-benar ditonton oleh orang sebenarnya, bukan program komputer yang bisa berdampak hitungan 'berhenti' dan membuat data jumlah penonton tak riil.


Awal tahun ini,  single hit Blackpink dari tahun lalu yakni "Ddu-Du Ddu-Du" menjadi video musik yang paling banyak dilihat dari grup K-pop di YouTube.

Saksikan video fenomena BlackPink di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading