Mattel Rilis Barbie BTS, Fans Senang Tapi Juga Ketakutan

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 March 2019 11:15
Mattel Rilis Barbie BTS, Fans Senang Tapi Juga Ketakutan
Jakarta, CNBC Indonesia- Belum lama ini, Mattel resmi merilis penampakan boneka BTS produksi mereka. Perusahaan mainan ini terinspirasi membuat boneka BTS dari video musik boyband asal Korea Selatan yang jadi hits global September lalu.

Para ARMY, sebutan untuk fans BTS, tadinya diperkirakan tidak akan sabar dengan koleksi terbaru dari Mattel ini. Sebab Mattel telah mengumumkan untuk kolaborasi khusus ini yang disebut BTSxMattel yang luar biasa.

Mattel Rilis Barbie BTS, Fans Senang Tapi Juga KetakutanFoto: Boneka BTS (ist/mattel)





"MIC Drop, ARMY!" Untuk pertama kalinya, kami senang menunjukkan kepada Anda barisan boneka fashion #BTSxMattel! Lihatlah V, SUGA, Jin, Jung Kook, RM, Jimin dan J-Hope sebagai boneka yang terinspirasi oleh video musik Idol!," cuit Mattel di akun twitter resminya @mattel.

Sebelumnya, Mattel telah menggoda para penggemar dengan siluet dan foto close-up boneka sejak awal bulan. Kendati demikian, gambar yang baru-baru ini dibagikan menunjukkan para personel dalam efek penuh lampu panggung.

Sebagian besar para penggemar benar-benar senang dan menyambut positif kolaborasi dari produsen mainan asal Amerika. Sayangnya, ada pula beberapa yang kecewa karena  Mattel tidak membuat seperti aslinya dan sedikit menyeramkan.



Mattel Rilis Barbie BTS, Fans Senang Tapi Juga KetakutanFoto: BTS di Grammy Awards (REUTERS/Lucy Nicholson)



"Maksudku, Usaha yang bagus. Saya memiliki barbie ketika saya masih kecil, dan saya suka BTS dengan sepenuh hati. Jadi ... saya berharap lebih dan saya tidak menyukai mereka, mereka sedikit menyeramkan," tulis pemilik akun @carolinacolorad, dikutip dari NY Post, Jumat (29/3/2019).

Namun, tak semua berpendapat sama. Salah satu penggemar mengatakan dan menunjukkan bahwa boneka ini memiliki kemiripan yang tajam.

"Kepada semua ARMY yang tidak senang dengan boneka @Mattel. IMO mereka dilakukan dengan cukup baik. Ini akan diproduksi secara massal! Mereka tampak seperti personel aslinya," tulis pemilik akun @Lady_Bismuth, yang juga berbagi postingan pada boneka One Direction beberapa tahun kemudian.

BTS akan meramaikan stadion AS akhir tahun ini sebagai bagian dari tur "Love Yourself: Speak Yourself" mereka.

Saksikan video K-Pop mengguncang dunia di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading