Cetak Sejarah, BTS Boyband Kpop Pertama Tampil di Grammys!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 February 2019 20:17
Cetak Sejarah, BTS Boyband Kpop Pertama Tampil di Grammys!
Jakarta, CNBC Indonesia- Boy band Korea BTS membuat sejarah di malam gelaran Grammy Awards 2019. Bagaimana tidak, grup tersebut jadi grup K-pop pertama yang hadir di Grammy Awards.

Grup ini mengambil panggung untuk membawakan nominasi kategori album R&B terbaik. Dan grup tersebut pun memberikan penghargaan Grammy tersebut kepada H.E.R.

Cetak Sejarah, BTS Boyband Kpop Pertama Tampil di Grammys!Foto: 61st Grammy Awards - Show - Los Angeles, California, AS, 10 Februari 2019 - boy band Korea Selatan BTS mempersembahkan Best R&B Album ke H.E.R. (REUTERS / Mike Blake)





"Tumbuh di Korea Selatan, kami selalu bermimpi berada di panggung Grammy. Terima kasih kepada semua penggemar kami karena mewujudkan mimpi ini menjadi kenyataan dan kami akan kembali," kata RM, leader BTS, seperti yang dilansir dari Variety.

Setelah muncul di kancah musik pada tahun 2016, BTS 'Bangtan Sonyeondan atau "Beyond the Scene" telah meroket menjadi boy band  internasional yang begitu tenar setelah menjalani tiga tur dunia dan beberapa album yang sangat sukses. 

Album terbaru mereka, Love Yourself: Tear, menjadi album K-Pop pertama yang mencapai nomor satu di tangga album Billboard 200 dan juga dinominasikan untuk paket rekaman terbaik (yaitu karya seni) di Grammy tahun ini.

Band ini juga pernah mencetak sejarah dengan menjadi grup pop Korea pertama yang tampil di American Music Awards 2017 pada bulan November tahun lalu dan juga artis Korea pertama yang tampil di Citi Field Stadium New York selama tur dunia Love Yourself tahun lalu. 

Grup ini memiliki basis penggemar yang besar, menarik lebih dari 550.000 penggemar di 40 konser dan 19 kota selama tur "Live Trilogy Episode III The Wings" mereka di tahun 2017.

Saksikan video meriahnya Grammy Awards 2019, dihadiri oleh Lady Gaga dan Michelle Obama:

[Gambas:Video CNBC] (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading