Terungkap! Ada Choi Jong Hoon 'FT Island' di Kasus Seungri

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
14 March 2019 14:06
Terungkap! Ada Choi Jong Hoon 'FT Island' di Kasus Seungri Foto: Choi Jong Hoon (dok instagram @ftgtjhc)
Jakarta, CNBC Indonesia- Nama-nama artis Kpop yang terseret skandal penyediaan jasa prostitusi personel boyband Bigbang, Seungri, semakin bertambah.

Terakhir, berita televisi Korea Selatan SBS "8 O'clock News" mengungkap tentang sosok-sosok di balik group chat Kakaotalk kontroversial yang berisi beberapa orang, termasuk Seungri, dan sering berbagi video seks dan menawarkan jasa prostitusi tersebut.




Sebelumnya dua nama setidaknya terungkap di balik grup Kakaotalk mesum itu, yakni Seungri dan Jung Joon Young. Joon Young adalah kawan Seungri, penyanyi dan lebih banyak dikenal di kegiatan reality shownya di 2 Days 1 Night.

Joong Young kini sedang diinvestigasi polisi karena diketahui merekam dan menyebarkan video hubungan seksualnya dengan 10 perempuan di group chat, dan mengajak kawan-kawannya untuk 'menjajal' para wanita tersebut.

Kini, satu lagi artis yang terseret dan diketahui aktif di grup tersebut, yakni anggota boyband FT Island, Choi Joong Hoon.

Terungkap, Ada Choi Jonghoon 'FT Island' di Kasus SeungriFoto: Choi Jong Hoon dan FT Island (dok instagram @ftgtjhc)




Keterlibatan Joong Hoon ditarik ke kejadian 2016 lalu. Saat itu, dia pernah terkena kasus menyetir sambil mabuk dan dijatuhi dengan denda 2,5 juta Won dan SIM-nya ditahan selama 100 hari.

Diketahui, usai berurusan dengan polisi, Joong Hoon berdiskusi di grup chat tersebut, dan mengatakan telah 'membayar' sejumlah uang ke polisi untuk menutup peristiwa tersebut.

Di group Kakaotalk itu, Jung Hoon membagi berita yang bertuliskan "Idola Kpop Tertangkap Basah Menyetir Sambil Mabuk" tanpa ada nama pelakunya. Lalu, Joong Hoon menulis, "Untung saya selamat berkat bantuan Hyung - sebutan untuk menyapa senior di Korea-"

Atas obrolan itu, Jung Joong Young menanggapi, "Wah kalau tidak diatasi kamu bisa masuk halaman pertama koran."

"Lah, kenapa harus masuk headline, kan semuanya udah diberesin," timpa Joong Hoon lagi.

Seungri pun akhirnya ikut komentar, "Jangan pikir besok-besok bakal bisa dibereskan lagi, tahu gak kamu Abang Yoo pakai uangnya sendiri untuk tutupi perkara itu," sambil mengomel. Yoo yang disebut di percakapan diduga adalah CEO Yuri Holdings, perusahaan yang sebenarnya didirikan oleh Seungri namun ia mundur pada 2016.

Terungkap, Choi Jong Hoon 'FT Island' Terlibat Kasus SeungriFoto: Infografis/Infografis seungri dan sisi gelap industri kpop/Aristya Rahadian Krisabella


Yuri Holdings ini yang membawahi klub-klub malam yang disebut dalam skandal prostisui Seungri. Mr Yoo ini juga disebut suami dari aktris drama Korea Selatan, Park Han Byul. Sementara itu, FNC Entertainment, agensi dan manajemen FT Island dalam keterangan tertulis pada 13 Maret 2019 mengatakan Joong Hoon menyembunyikan insiden tersebut dari perusahaan.

Saksikan video pengunduran diri Seungri dari Bigbang di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC] (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading