Sampai Bisnis Prostitusi, Berapa Banyak Kekayaan Seungri?

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
15 March 2019 19:34
Sampai Bisnis Prostitusi, Berapa Banyak Kekayaan Seungri?
Jakarta, CNBC Indonesia- Saat skandal Seungri muncul ke permukaan, di mana ia diduga membuka klub malam yang menyediakan jasa prostitusi. Satu pertanyaan yang timbul di banyak orang, memangnya penghasilan dia sebagai penyanyi tak cukup sampai harus masuk bisnis haram?

Melansir pemberitaan Korea Herald pada 2016 lalu, sejumlah pakar yang menyebut dirinya 'Super Rich' menakar kekayaan seluruh anggota boyband BigBang (di mana Seungri jadi salah satu anggotanya) sekitar 40 Miliar Won atau setara US$ 33 juta atau Rp 462 miliar.




Perlu dicatat, ini pada 2016. Bisa jadi kekayaan mereka makin berlipat dalam dua tahun terakhir.

Nah, 1/3 dari aset tersebut adalah milik G-Dragon, pimpinan geng BigBang. Artinya, GD merupakan member paling tajir di boyband tersebut dengan kekayaan 15 Miliar Won.

Lantas, bagaimana dengan Seungri?

Para pakar ini menghitung sisa 25 miliar Won terbagi di 4 member. Untuk aset yang dimiliki Seungri mencapai 3,6 miliar Won atau US$ 2,9 juta, setara dengan Rp 40,6 miliar.

Tapi, pakar memberi catatan bahwa kekayaan Seungri bisa lebih banyak dengan bisnis pribadinya. Tahun 2011, Seungri pernah mendirikan akademi tari 'Joy Dance Plug-in Music Academy' yang sukses besar. Cabangnya tersebar di 5 lokasi yakni Seoul, Incheon, Mokpo, Daejeon, dan Gwangju.

Selain itu, Seungri juga membeli lisensi waffle Belgia otentik dan membuka kafe yang khusus menyediakan waffle Belgia di kawasan Daehak-ro, Seoul, dengan nama "And Here". Kafe ini dikelola oleh ibu dan adiknya.

Sampai Bisnis Prostitusi, Berapa Banyak Kekayaan Seungri?Foto: Infografis/Infografis seungri dan sisi gelap industri kpop/Aristya Rahadian Krisabella


Perlu diingat juga, hitungan pakar ini belum memasukkan perusahaan Yuri Holdings yang didirikan oleh Seungri dan Yoo In Suk pada 2016. Yuri Holdings ini membawahi banyak bisnis klub malam Seungri dan bisnis restorannya.

Menurut situs Korea Herald, kontrak BigBang dengan YG mengatur untuk penjualan musik dan album mereka dibagi dengan rasio 3:7.

Sementara, untuk iklan dan tv komersial dibagi 1:9. Untuk aktivitas individual dan personal masing-masing member, para artis bisa ambil 100% langsung tanpa dipotong agensi.

Jadi bisa dibayangkan betapa banyak kekayaan Seungri yang bertambah dalam dua tahun terakhir.

Saksikan video mega skandal Seungri BigBang di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading