YG Entertainment Resmi Akhiri Kontrak, Karir Seungri Tamat?

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
13 March 2019 12:23
YG Entertainment Resmi Akhiri Kontrak, Karir Seungri Tamat?
Jakarta, CNBC Indonesia- Makin meluasnya kasus dugaan penyediaan jasa prostitusi oleh Seungri membuat YG Entertainment memutuskan untuk mengakhiri kontrak salah satu personel boyband Bigbang tersebut.

Pengumuman pemutusan kontrak tersebut diumumkan di situs resmi YG Entertainment, yang dimuat 13 Maret 2019.

Berikut kutipannya:


"Halo, ini YG Entertainment.

Kami izin menundukkan kepala kami dan memohon maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran tinggi akibat berbagai kontroversi dan dugaan kasus yang terjadi belakangan, yang dimulai dari aksi kekerasan di klub di mana Seungri terlibat sebagai salah satu dewannya.

Dalam waktu singkat, usai Seungri mengajukan surat pengunduran dirinya dari industri hiburan pada 12 Maret kemarin, YG entertainment menerima permintaan Seungri dan mengakhir kontrak eksklusifnya.

Sebagai perusahaan manajemen artis, kami mengakui kegagalan kami dalam mengatur artis kami dengan tegas, dan kami sedang merefleksikan aksi dan kebijakan kami.

Terakhir, YG menyadari perlunya revisi besar di internal dan aturan perusahaan. Dan kami berjanji untuk bekerja bersama dengan seluruh pegawai di perusahaan untuk membuatnya terwujud."

YG Entertainment Resmi Akhiri Kontrak, Karir Seungri Tamat?Foto: Personil K-Pop Big Bang, Seungri (dok. instagram @seungriseyo)



Seungri memang tengah terbelit skandal dan kasus luar biasa di negeri ginseng, Senin kemarin penyanyi ini bahkan sudah ditetapkan dengan status tersangka oleh kepolisian.

Atas statusnya tersebut, Seungri pun mengumumkan pengunduran dirinya dari seluruh aktivitas keartisannya. Tidak jelas sampai kapan, tapi dipastikan kasus ini akan membutuhkan waktu panjang untuk diselesaikan.

Berikut kutipan surat pengunduran diri Seungri yang dikutip dari akun instagramnya:

YG Entertainment Resmi Akhiri Kontrak, Karir Seungri Tamat?Foto: instagram: Seungri


"Ini Seungri, 

Di titik ini, saya rasa lebih baik jika saya mundur dari segala kegiatan industri hiburan. Saya memutuskan mundur dari industri hiburan karena isu terkait saya yang menyebabkan gangguan sosial dengan dampak besar. Mengingat isu ini sedang diinvestigasi, saya akan mengikuti proses investigasi dengan patuh dan mengungkapkan segala kecurigaan."

[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading