Laris Jualan Gincu Kylie Jenner, Toko Ini Rambah Bisnis Ganja

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 February 2019 11:43
Laris Jualan Gincu Kylie Jenner, Toko Ini Rambah Bisnis Ganja
Jakarta, CNBC Indonesia- Perusahaan yang membantu Kylie Jenner menghasilkan hampir US$ 1 miliar dari menjual produk-produk bermereknya sekarang ekspansi ke bisnis ganja, kata chief operating officernya kepada CNBC Internasional pada hari Selasa lalu.

Shopify merupakan e-commerce Kanada yang mewadahi pedagang menjual produk langsung ke konsumen. Dilansir dari CNBC Internasional, mereka mengumumkan akan membuka kesempatan kepada para pedagang ganja menjajakan produknya di situs mereka. Ini didorong oleh legalisasi ganja di negara tersebut.



Shopify sudah dikenal memiliki klien selebriti seperti Jenner, Kanye West, dan Drake. 


Sekarang, situs webnya sudah memiliki kanal sendiri untuk promosi produk ganja dari merek ternama seperti Canopy Growth dan Aurora Cannabis.

"Alasan kami memulai dengan Kanada adalah ada kejelasan di Kanada. Penting bagi kami untuk bertindak cepat dan efektif untuk tidak hanya memenangkan  sebanyak mungkin pasar Kanada, tetapi juga untuk menunjukkan kepada seluruh dunia ketika mereka mulai berpikir tentang penjualan ganja bahwa kami adalah pihak pertama yang harus mereka hubungi," kata Harley Finkelstein, COO Shopify, kepada Jim Cramer dari CNBC. 

Nilai jual Shopify untuk pengecer ganja lainnya akan serupa dengan misi yang dinyatakannya: untuk membantu penjual menemukan, menyimpan, dan menjual langsung ke konsumen.

Pada tahun lalu, basis pelanggannya telah berkembang dari 600.000 menjadi 820.000 - dan negara-negara yang secara bertahap menormalkan penggunaan ganja bisa menjadi pasar yang lebih tinggi.

"Apakah itu provinsi Ontario, atau British Columbia, atau sebagian besar produsen berlisensi terbesar seperti Canopy di Kanada, Shopify mendorong penjualan ritel itu dan kami pikir kami dapat melakukan pekerjaan luar biasa membantu negara lain dan kawasan lain melakukan hal yang sama ," kata Finkelstein pada Mad Money.

Saham Shopify naik lebih tinggi pada hari Selasa. Saham ditutup naik 1,11 persen menjadi US$ 232,37.

Saksikan wawancara dengan Bos HijUp soal target bisnis dan ekspansinya, di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading