Inilah Kisah Grabiella, Bayi yang Lahir di GrabCar

Lifestyle - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
28 January 2019 14:43
Inilah Kisah Grabiella, Bayi yang Lahir di GrabCar
Jakarta, CNBC Indonesia - Sabtu (15/12/2018) jelang subuh, Adi Riyanto menerima order untuk menjemput seorang penumpang di kota Malang, Jawa Timur. Tanpa Adi ketahui yang dia jemput adalah Dani Zulfikar, seorang sopir GrabCar, sama seperti dirinya.

Namun, subuh ini berbeda, karena Dani akan mengantarkan Istrinya, yang sedang kontraksi jelang melahirkan. Dani memilih untuk memesan GrabCar karena tidak memungkinkan untuk menyetir kendaraannya sendiri ke klinik.

Mobil segera melaju menembus dinginnya pagi dan suasana sepi Kota Malang. Namun di tengah perjalanan, istri Dani semakin merintih kesakitan. Berusaha menawarkan solusi guna menenangkan pasangan suami istri tersebut, Adi menyarankan mereka untuk berhenti sejenak.


Akan tetapi Dani dengan mantap memilih melanjutkan perjalanan menuju klinik. Melaju di tengah jalan yang gelap dan bergelombang dan meminimalisir guncangan bukan suatu hal yang mudah dilakukan. Mobil yang mereka tumpangi sempat terkena guncangan hebat dan tepat pada saat itu, Grabiella Adinda Mecca lahir di dalam mobil dengan selamat dan sehat.

"Tangis bahagia kami pun pecah pagi itu diiringi dengan tangis putri kami yang dilahirkan secara normal dalam keadaan sehat di dalam mobil yang tengah melaju. Saya sangat berterima kasih kepada teman seperjuangan saya, Adi Riyanto, yang dengan sigap membantu istri saya untuk mendapat bantuan medis lebih lanjut saat tiba di klinik. Pada tanggal 15 Desember 2018, saya tidak hanya menyambut kehadiran anggota baru dalam keluarga, tetapi saya juga berkenalan dengan teman seprofesi yang kini menjadi sahabat baik saya," ucap Dani Zulfikar, dalam siaran pers Grab, Senin (28/1/2019).

Nama Grabiella cukup unik dan sengaja dipilih karena ada peran Grab dalam kelahiran sang buah hati. Kelahiran Grabiella merupakan hadiah akhir tahun yang disambut bahagia oleh keluarga besar Grab. Sebagai salah satu bentuk ucapan selamat bagi keluarga Dani yang sedang berbahagia, Grab mengadakan acara Aqiqah untuk Grabiella pada tanggal 25 Januari 2019.

"Kami turut berbahagia menyambut kehadiran Grabiella dalam keluarga besar Grab. Cerita unik Dani tentunya menggambarkan bagaimana Grab telah menjadi bagian dari perjalanan hidup masyarakat Indonesia seperti Dani. Inilah yang mendorong kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan kami sebagai everyday super app dengan menyediakan layanan yang relevan dengan kebutuhan pengguna. Kami harap Grabiella dapat tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, dan menambah kebahagiaan keluarga," ungkap Dimas Pahlawan, Malang City Lead Grab Indonesia.

(dob/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading