Saingi Tesla, Porsche Luncurkan Mobil Balap Listrik Rp 1,1 M

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 January 2019 12:49
Saingi Tesla, Porsche Luncurkan Mobil Balap Listrik Rp 1,1 M
Jakarta, CNBC Indonesia- Belum juga diluncurkan ke pasar, Porsche sudah berencana menggandakan produksi mobil listrik mereka yang harganya diperkirakan mencapai US$ 80 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Perusahaan mobil asal Jerman yang terkenal dengan mobil sport dan legasi mobil balapnya ini mengatakan permintaan yang kuat mendorong pasar menggandakan rencana produksi dari semula 20 ribu unit ke 40 ribu unit.

Saingi Tesla, Porsche Luncurkan Mobil Balap Listrik Rp 1,1 M Foto: Porsche (Source:Poursche via CNBC.com)





"Kami sudah antisipasi ini," ujar Manajer Komunikasi Produk Porsche Andrew Lennon, dikutip dari CNBC Internasional, Kamis (24/3/2019).

"Kami memiliki kemampuan untuk meningkatkan kapasitas sejak awal, dan eksekutif baru-baru ini membuat keputusan untuk melanjutkan," lanjutnya.

Porsche sudah mulai buka pesanan sejak musim panas lalu, dan target dijual ke pasar akhir tahun ini. Mobil dengan nama Porsche Taycan ini masuk dalam jajaran mobil listrik kelas atas yang dalam tahun ini diperkirakan akan banyak masuk ke pasaran.



Di antaranya adalah Jaguan I-Pace yang diluncurkan tahun lalu, Audi dengan e-tron yang diperkirakan segera rilis, dan Ford yang disebut-sebut menyiapkan Mustang-nya untuk masuk pasar mobil listrik.

Mobil-mobil listrik ini jelas akan menyaingi produk Tesla, yang diperkirakan akan habis-habisan untuk menarik pelanggannya. Di 2018 Tesla sukses menjual 245.240 unit mobil listrik, terdiri dari 145.846 145.846 sedan Model 3 dan gabungan 99.394 sedan Model S dan SUV Model X.

Taycan, nama yang diberi Porsche ini secara kasar bisa diterjemahkan menjadi kuda muda energetik. Porsche menjual 57.202 kendaraan pada 2018, hampir setengahnya merupakan mobil utilitas crossover Macan. SUV populernya, Cayenne, memiliki 10.733 penjualan, dan 911 sports car khasnya terjual 9,647 unit. Penjualan 718 mobil sport entry-level dan sedan Panamera merupakan sisanya.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading