3 Mobil Listrik Termahal di Pasaran, Harganya Capai Rp 3,57 M

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 October 2019 06:15

Jakarta, CNBC Indonesia- Dengan penjualan kendaraan listrik yang perlahan naik, maka semakin banyak juga pembuat mobil konvensional yang terinspirasi membuat hal yang sama. Ini diawali oleh dengan merek Tesla milik Elon Musk yang meluncurkan mobil listrik mereka sendiri dan sukses di pasaran.

Pembuat mobil mewah seperti Mercedes-Benz dan Porsche juga turut meluncurkan mobil mewah listrik mereka sendiri. Bahkan mobil sport berkinerja tinggi seperti Rolls Royce dan Bugatti juga segera merilis kendaraan listrik mereka sendiri di masa depan.

Di pasaran ada beberapa mobil listrik mewah yang memiliki harga selangit. Berikut adalah mobil listrik mahal mewakili beberapa pesaing terbesar Tesla.


Foto: Interior Porsche’s Taycan. (Sumber: Porsche AG)

2020 Porsche Taycan (hingga US$ 185.000 atau Rp 2,59 miliar)

Pada 4 September, salah satu merek yang paling identik dengan mobil sport berkinerja tinggi, Porsche meluncurkan kendaraan listrik pertamanya. Porsche Taycan adalah mobil sport empat pintu yang mulai dari $ 150.900 (Rp 2,1 miliar) sedangkan versi Turbo S yang lebih kuat dapat menelan biaya hingga $ 185.000 (Rp 2,59 miliar).

Versi Turbo S dari motor ganda Taycan menawarkan 750 daya kuda dan dapat berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam 2,6 detik. Sebagai perbandingan, mobil Model S Tesla dapat berakselerasi dari 0 hingga 60 mph dalam 2,4 detik, meskipun CEO Elon Musk mengklaim bahwa Roadster generasi berikutnya akan dapat melakukannya dalam 2,1 detik.

Menurut CNBC, Taycan diperkirakan memiliki jangkauan sekitar 250 mil.


BERSAMBUNG KE HALAMAN 2 >>>>>>> 2019 BMW i8 Roadster


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading