Liputan Khusus

Ketua DPR sampai Crazy Rich Indonesia Mengaspal dengan Tesla

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 January 2019 09:50
Ketua DPR sampai Crazy Rich Indonesia Mengaspal dengan Tesla
Jakarta, CNBC Indonesia - Tesla, mobil listrik yang diciptakan pebisnis asal Amerika Serikat (AS), Elon Musk, telah menjadi idaman para pecinta otomotif. Selain hemat bahan bakar, Tesla juga memiliki akselerasi yang canggih.

Di Indonesia sendiri ternyata ada beberapa yang sudah memiliki bahkan memesan Tesla. Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige, perusahaan yang mengimpor Tesla mengakui peminat mobil merek itu sudah banyak di Indonesia.



Salah satunya, sebut Rudy, adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Bambang Soesatyo. Menurutnya, Bamsoet, sapaan akrab sang politisi, telah membeli dua jenis mobil Tesla, yakni Model S dan X.


"Beliau pak Bamsoet ada beli dua Tesla, yakni Tesla S dan X. Tesla S itu berbentuk sedan dan X itu SUV," kata dia.

Tidak hanya Bamsoet, ternyata beberapa pejabat lain juga ada yang membeli mobil listrik tersebut. Salah satunya Ahmad Syahroni yang merupakan anggota Komisi III DPR yang baru saja membeli Tesla ke showroom milik Rudy.

Pejabat sampai Crazy Rich Indonesia Mengaspal dengan TeslaTesla Model S Milik Bambang Soesatyo (Foto: CNBC Indonesia/Arys Aditya)

Lalu, salah satu pengusaha armada taksi ternama juga akan segera mengaspal dengan Tesla-nya. Sementara sisanya adalah kalangan artis yang tidak terlalu banyak porsinya.

"Jadi, dari pembelinya itu pejabat, pengusaha. Kalau artis adalah satu atau dua masih kehitung dan yang lain biasanya hanya pinjam. Tapi 90% pengusaha," kata dia.



Ketika ditanya apakah yang mereka cari dari mobil listrik tersebut, Rudy menjawab pecinta otomotif tertarik dengan teknologi yang ditawarkan Tesla. Selain itu, variasi yang berbeda dengan mobil jenis lainnya menjadi alasan pembeli mengincar mobil besutan Elon Musk tersebut.

Harga satu unit mobil Tesla yang masuk ke Indonesia berkisar Rp 2 miliar. Namun, itu harga untuk kondisi off the road.


[Gambas:Video CNBC]



(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading