Wakanda Forever! Black Panther Berikan Beasiswa Rp3,5 M

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
09 December 2018 18:29
Wakanda Forever! Black Panther Berikan Beasiswa Rp3,5 M
Jakarta, CNBC Indonesia- Siapa ingin mendapatkan beasiswa kuliah dari Raja Wakanda?

Dalam acara Hollywood Reporter's 2018 Women in Entertainment Gala pada Rabu malam (05/12/2018) kemarin, tiga anggota kerajaan Wakanda alias para pemain Black Panther tiba-tiba muncul ke atas panggung.

[Gambas:Video CNBC]


Para aktor yang kini filmnya masuk nominasi Golden Globe ini, mengejutkan penonton dengan memberi pengumuman yang tak disangka-sangka para penggemar mereka. Yakni, membagikan beasiswa untuk para pelajar perempuan yang kurang mampu.

"Dalam mendukung suara anak muda dan keberagaman, The Walt Disney Studios dengan senang hati mengumumkan 'Black Panther Scholarship,'" kata Gurira disambut tepuk tangan meriah. "Karena kita semua tahu, jika kita ingin hidup di dunia yang mirip Wakanda, langkah pertama adalah berinvestasi untuk kehidupan para gadis dan wanita agar lebih baik." Dilansir dari cnbc.com, Minggu (09/12/18).




Beasiswa ini akan diberikan penuh, senilai US$ 250.000 (Rp 3,6 miliar), bagi siswa yang beruntung mereka akan belajar Loyola Marymount University di Los Angeles, California. Boseman berterima kasih kepada eksekutif Disney dan Marvel serta sutradara "Black Panther" Ryan Coogler sebelum membuka amplop putih yang mengumumkan pemenang tahun ini, yaitu Kalis Coleman.

Coleman, seorang siswa 17 tahun dari Inglewood, California, hadir untuk menerima penghargaan.

Ketika Coleman melewati panggung, Nyong'o menyilangkan lengannya di dadanya, berkedip sinyal "Wakanda Forever", sebelum memberikan Coleman pelukan ucapan selamat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua saya yang melahirkan saya, yang menjadikan saya siapa saya hari ini," kata Coleman sambil tersenyum. "Saya hanya ingin berdiri dan mengatakan bahwa ini untuk para perempuan yang tinggal di Compton, yang tinggal di Inglewood, dan ini untuk para perempuan dan laki-laki yang menghadapi kesulitan. Dan saya hanya ingin mengatakan bahwa kita dapat melakukannya dan itu mungkin. Terima kasih."

Menurut The Hollywood Reporter, Coleman berencana untuk menjadi dokter kulit anak.

Boseman, Nyong'o, dan Gurira juga berbicara tentang Young Executive Fellowship Program, sebuah prakarsa yang dikembangkan untuk mendukung beragam pemimpin masa depan dalam dunia hiburan. Program selama dua tahun tersebut akan memberikan siswa sekolah menengah dari Compton, Inglewood dan Los Angeles dengan pelatihan dan bimbingan.

"Beberapa tahun yang lalu, ketika saya pertama kali didekati untuk bermain Nakia di Black Panther, jika ada yang mengatakan kepada saya ini akan menandai titik balik bagi perempuan dan aktor berwarna kulit, saya akan mengatakan kepada mereka, 'Kau benar sekali,' "kata Nyong'o.

Sejauh ini, dewan direktur program termasuk beberapa pemimpin berprofil tinggi termasuk Aja Brown, walikota Compton; Eric Garcetti, walikota Los Angeles; Bonnie Hammer, ketua NBCUniversal Cable Entertainment Group; Sherry Lansing, mantan ketua Paramount Pictures; Martin Luther King III, presiden The King Center dan Jennifer Salke, kepala Amazon Studios.

Nyong'o melalui Instagramnya akan mendiskusikan inisiatif lebih lanjut. "Program ini akan memungkinkan siswa sekolah menengah dari Compton, Inglewood dan Los Angeles Unified School Districts untuk membenamkan diri dalam industri entertainment dan menciptakan pemimpin masa depan kita," tulisnya.  (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading