Raup Rp 17 T, Black Panther Masuk 10 Film Terlaris Dunia

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
18 April 2018 11:58
Raup Rp 17 T, Black Panther Masuk 10 Film Terlaris Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia- Film 'Black Panther' sudah merajai box office sejak awal penayangannya pada Februari lalu. Kini film yang diproduksi oleh Marvel Studio itu berhasil masuk dalam deretan sepuluh film terlaris di dunia.

Dilansir dari CNBC, 'Black Panther' menghasilkan US$ 1,28 miliar atau sekitar Rp 17 triliun dari seluruh dunia. Bahkan angka tersebut mampu melewati film 'Jurassic World' untuk menjadi film berpenghasilan tertinggi keempat di bioskop Amerika Serikat walaupun jumlahnya masih kalah dalam skala internasional.




Penjualan tiket 'Black Panther' untuk lingkup domestik mencapai US$ 652,5 juta. Tak heran bila minggu ini film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman ini mampu masuk sebagai sepuluh film terlaris. Angka penjualan 'Black Panther' pun dikabarkan terus meningkat.

Film yang bercerita tentang negara Wakanda di benua Afrika itu berada pada peringkat sepuluh dari film terlaris dunia sepanjang masa. 'Black Panther' mampu mengeluarkan film animasi musikal Disney 'Frozen' dari posisi sepuluh teratas.

"Film superhero 'Black Panther' terus menanjak di tangga box offiice global dan mengambil tempat sepuluh besar di seluruh bioskop dunia," ujar Paul Dergarabedian selaku senior media analyst comScore seperti dilansir dari CNBC.

'Black Panther' juga menjadi film superhero pertama dari 18 film Marvel dengan pemeran mayoritas berkulit hitam. Dalam kisahnya, 'Black Panther' berpusat pada T'Challa yang diperankan oleh Chadwick Boseman.

T'Challa dinobatkan sebagai Raja Wakanda sepeninggal ayahnya lalu mengalami berbagai konflik tentang kekuasaan. Selain Chadwick Boseman, film berdurasi 134 menit itu juga menonjolkan aktor Michael B. Jordan, Lupita Nyong'o, Letitia Wright, Andy Serkis, Danai Gurita, hingga Daniel Kaluuya.

Ini daftar 10 film terlaris dunia:

1. Avatar (US$ 2,78 miliar)
2. Titanic, (US$ 2,18 miliar)
3. Star Wars: The Force Awakens (US$2,06 miliar)
4. Jurassic World, (US$1,61 miliar)
5. The Avengers, (US$1,51 miliar)
6. Furious 7 (US$1,51 miliar)
7. Avengers: Age of Ultron (US$1,4 miliar)
8. Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (US$1,34 miliar)
9. Star Wars: The Last Jedi (US$1,33 miliar)
10. Black Panther (US$1,3 miliar) (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading