Avengers Bersaing dengan Star Wars untuk Jadi Film Terlaris

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
29 April 2018 09:11
Avengers Bersaing dengan Star Wars untuk Jadi Film Terlaris
Jakarta, CNBC Indonesia- Seperti perkiraan, penjualan tiket Avengers: Infinity War mencetak rekor tinggi di hari- hari awal penayangannya. Berdasar hitungan, film para pahlawan Marvel ini menghasilkan US$ 245,6 miliar atau setara Rp 3,4 triliun dalam 3 hari penayangannya.

Meski begitu, angka ini masih belum bisa mengalahkan franchise film Star Wars, The Force Awakens yang mencetak US$ 247,9 juta dalam periode yang sama. Namun, persaingan belum berhenti di sini.




Sepanjang minggu ini, 'Avengers: Infinity War' tayang serempak di berbagai belahan dunia. Film garapan Marvel itu sudah memiliki angka penjualan yang bagus di awal penayangannya.

Dilansir dari Variety, 'Avengers: Infinity War' berhasil meraup US$ 39 juta atau sekitar Rp 541 miliar pada penjualan tiket premier di pasar internasional. Angka tersebut diambil dari hasil penjualan tiket di 21 negara, termasuk Indonesia.

Angka penjualan tertinggi tiket premier 'Avengers: Infinity War' berasal dari Australia yang menghasilkan sekitar US$ 6,7 juta atau Rp 93 miliar. Negara lain yang juga memiliki hasil penjualan tiket tertinggi adalah Korea dengan nilai mencapai US$ 6,5 juta atau Rp 90 miliar.

Berbeda dengan hasil penjualan tiket di Prancis dan Italia. Kedua negara tersebut dikabarkan menghasilkan sekitar US$ 3,9 juta atau Rp 54 miliar. Beberapa negara Asia juga dilaporkan menuai angka yang cukup besar seperti penjualan tiket di Filipina mencapai US$ 2,7 juta atau Rp 37 miliar saat 'Avengers: Infinity War' baru tayang.

Sementara Thailand, Taiwan, dan Indonesia dikabarkan menuai hasil penjualan tiket premier sekitar US$ 1,8 juta atau Rp 25 miliar untuk masing-masing negara tersebut. Penjualan yang mencapai Rp 541 miliar dari pasar internasional itu belum termasuk hasil tiket premier dari Jerman, Inggris, dan Brazil karena 'Avengers: Infinity War' karena baru akan tayang di negara tersebut pada akhir pekan ini.

Film yang disutradarai oleh kakak beradik Joe dan Anthony Russo itu akan tayang pertama di Amerika Utara pada Jumat (27/4) waktu setempat di 4.470 bioskop. Peluncuran perdananya mengincar angka US$ 225 juta (Rp 3,1 triliun) sampai US$ 250 juta (Rp 3,4 triliun).

Jika 'Avengers: Infinity War' bisa mencapai nilai tersebut maka film ini akan menjadi film dengan penghasilan domestik terbesar pada debut pertamanya. Saat ini, posisi puncak untuk penghasilan domestik terbesar saat penayangan perdananya masih ditempati 'Star Wars: The Force Awakens' yang meraup US$ 248 juta atau Rp 3,4 miliar di 2015 lalu. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading