Avengers: Infinity War Sapu Bersih Penjualan Tiket Global

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
30 April 2018 12:35
Avengers: Infinity War Sapu Bersih Penjualan Tiket Global
Jakarta, CNBC Indonesia- Film 'Avengers: Infinity War' sedang hangat diperbincangkan di seluruh dunia. Film tersebut diprediksi akan menjadi film nomor satu terlaris sepanjang masa. Apakah hal ini benar terjadi?

Pada penayangan di minggu pertamanya, film produksi Marvel Cinematic Universe (MCU) itu berhasil meraup hingga US$ 630 juta atau Rp 6,7 triliun dari pendapatan global. Angka tersebut membuat 'Avengers: Infinity War' berhasil memecahkan rekor baru sebagai film dengan pendapatan tertinggi secara global di pembukaan minggu pertama.




Pendapatan global yang diraup oleh film besutan Joe dan Anthony Russo itu belum termasuk dari pasar China. 'Avengers: Infinity War' baru tayang perdana di China pada 11 Mei 2018. China disebut-sebut sebagai pasar film terbesar kedua dunia sehingga dipastikan pendapatan akan terus bertambah.

Sebelumnya, 'The Fate of the Furious' yang menjadi film dengan pendapatan global tertinggi pada pembukaan perdananya. 'The Fate of the Furious' berhasil meraup penjualan tiket hingga US$ 542 juta atau Rp 7,5 triliun di pasar internasional ketika baru tayang.

Sementara untuk pendapatan domestik dari 'Avengers: Infinity War' diperkirakan sudah mencapai target dengan nilai US$ 250 juta atau sekitar Rp 3,4 triliun. Namun angka tersebut belum bisa dipastikan karena bisa naik atau turun sampai saat ini.

Jika angka itu tidak turun maka film superhero yang sudah ditunggu-tunggu para penggila Marvel ini akan mengalahkan 'Star Wars: The Force Awakens' yang meraup US$ 248 juta atau Rp 3,4 triliun di 2015 lalu. 'Avengers: Infinity War' sudah tayang perdana pada akhir pekan kemarin di 4.474 bioskop Amerika Utara.

Laris Manis di Korea Selatan

Sementara di Korea Selatan film garapan Russo bersaudara ini juga mencetak prestasi tersendiri. Di pekan perdana debutnya, film ini berhasil menjual 95,1% tiket dari seluruh total tiket yang ditawarkan di negeri ginseng tersebut.

Dilansir dari Yonhap News, film superhero ini meraup sebanyak 3,18 juta tiket dari 2553 layar di seluruh negeri dari Jumat hingga Minggu. Film ini kemudian menyentuh angka penjualan 5 juta tiket pada jam 1 siang Senin ini berdasar perhitungan Walt Disney Company di Korea. Menjadikannya film tercepat mencetak penjualan 5 juta penonton.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading