The Avengers, Pahlawan di Film dan Filantropi di Kenyataan

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
29 April 2018 - 13:18
The Avengers, Pahlawan di Film dan Filantropi di Kenyataan
Jakarta, CNBC Indonesia- Film 'Avengers: Infinity War' kini sedang diputar dan menjadi perbincangan. Film garapan Marvel tersebut menampilkan kolaborasi puluhan tokoh superhero atau pahlawan dari belasan film yang diproduksi sebelumnya.

Seperti Robert Downey, Jr. tetap sebagai ikon dari Iron Man atau Chris Hemsworth yang memerankan karakter Thor. Banyak pula tokoh superhero lain yang hadir di 'Avengers: Infinity War'.




Tetapi tahukah anda bahwa dalam memilih aktor untuk memerankan sosok pahlawannya, Marvel melakukan seleksi yang sangat ketat dan menyesuaikan pribadi mereka dengan karakter sang pahlawan fiktif yang mereka ciptakan?

Bisa dibilang Marvel tak sembarangan pilih orang, apalagi setelah ditelusuri lebih dalam para aktor-aktris terpilih juga dikenal sebagai 'superhero' di dunia nyata. Ini karena mereka tak jarang memberikan bantuan untuk orang-orang membutuhkan.

Berikut enam superhero dalam 'Avengers: Infinity War' yang menjadi pahlawan untuk orang lain dalam dunia nyata.

1. Robert Downey, Jr.

Robert Downey, Jr. tak hanya dikenal sebagai superhero dalam film tapi juga di lingkungannya. Pemeran Tony Shark itu sering mengikuti acara amal dan menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk penderita kanker, anak kurang mampu, dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Ia pernah bekerjasama dengan 15 yayasan sosial seperti ALS Association, Cancer Research Institute, Stand Up To Cancer, Make-A-Wish Foundation, DonorsChoose.org, Communities in Schools, Clothes Off Our Back, dan lainnya.

The Avengers, Pahlawan di Film dan Filantropi di KenyataanFoto: Ist 


2. Chris Pratt

Chris Pratt juga menjadi pahlawan di dunia nyata. Pemeran Peter Quill atau Star-Lord itu sering mengunjungi rumah sakit untuk menghibur anak-anak yang sedang dirawat. Ia pernah bergabung dengan sejumlah lembaga sosial seperti Malaria No More, March of Dimes, dan Motion Picture and Television Fund Foundation.

The Avengers, Pahlawan di Film dan Filantropi di KenyataanFoto: Ist

3. Chris Evans

Chris Evans merupakan pemeran Steve Rogers atau Captain America yang juga dikenal sebagai dermawan untuk membantu anak-anak. Ia sering mengunjungi rumah sakit anak untuk menghibur mereka. Bahkan ia pernah membantu lembaga sosial untuk anak yang sakit, mengumpulkan dana hingga US$ 27 ribu atau Rp 375 juta demi perawatan rumah sakit. Ia bergabung dengan organisasi sosial seperti Breast Cancer Care dan Got Your 6.

Selain sibuk di organisasi amal, jika anda mengikuti twitter Chris Evans tentu menyimak cuitan Evans yang kerap mengkritisi kebijakan pemerintah Amerika Serikat yang ia nilai tidak berpihak atau tidak mewakili rakyat Amerika. Cuitan-cuitan itulah yang membuat penggemar Evans menjulukinya dengan Captain America sejati.

The Avengers, Pahlawan di Film dan Filantropi di KenyataanFoto: Aristya Rahadian Krisabella




4. Chris Hemsworth

Chris Hemsworth menjadi aktor yang ikonik untuk pemeran superhero Thor. Ia pun dikenal sebagai pahlawan di dunia nyata karena sering melakukan pekerjaan sosial. Chris Hemsworth pernah menjadi juru bicara Australian Childhood Foundation untuk melindungi anak dari kekerasan, serta bekerjasama dengan berbagai lembaga sosial lain seperti Hollywood Charity Horse Show serta J/P Haitian Relief Organization.

The Avengers, Pahlawan di Film dan Filantropi di KenyataanFoto: Ist

5. Scarlett Johansson

Scarlett Johansson dalam film seri Avengers selalu menjadi ikonik untuk karakter Natasha Romanoff atau Black Widow. Scarlett juga dikenal sebagai filantropi yang pernah bekerjasama dengan lebih dari 28 badan amal. Ia pun populer sebagai duta dari organisasi yang menangani kemiskinan global, Oxam.

The Avengers, Pahlawan di Film dan Filantropi di KenyataanFoto: Ist


6. Benedict Cumberbatch

Benedict Cumberbatch juga termasuk salah satu aktor yang terkenal sebagai filantropi. Pemeran superhero Stephen Strange itu sering memberikan dukungan untuk sejumlah organisasi sosial khususnya di bidang kesehatan dan anak-anak. Ia pernah mengumpulkan dana untuk Cancer Research UK, Children's Defense Fund, Save the Children, National Society for the Prevention of Cruelty to Children, dan lainnya.
The Avengers, Pahlawan di Film dan Filantropi di KenyataanFoto: Ist
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading