Bukan Thanos, Tapi Dilan yang 'Kalahkan' Avengers di Bioskop!

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
04 March 2019 - 12:19
Bukan Thanos, Tapi Dilan yang 'Kalahkan' Avengers di Bioskop!
Jakarta, CNBC Indonesia- Sekuel film Dilan, yakni Dilan 1991 tayang Kamis pekan lalu. Langsung mencetak rekor box office dengan 800 ribu penonton, film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini disebut-sebut kalahkan rekor penjualan tiket Avengers: Infinity War yang tayang tahun lalu.

Cetak rekor ini langsung diumumkan oleh @_maxpictures di akun instagramnya, dan klaim sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.




Sebelumnya, 'Dilan 1990' mendapatkan posisi teratas sebagai film terlaris di 2018. Jumlah penonton film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq itu lebih dari 6,3 juta. Dengan rata-rata harga tiket di kisaran Rp 37.000, pendapatan kotor film Dilan 1990 diperkirakan mencapai Rp 230 miliar.

Kembali ke Dilan 1991, Max Pictures mengklaim jumlah penonton hingga hari ketiga disebut-sebut sudah mencapai 2.082.000 orang.

[Gambas:Instagram]

Dilansir dari situs Deadline, capaian Dilan 1991 ini bahkan mengalahkan rekor pemutaran perdana Avengers: Infinity War yang tayang April tahun lalu. Saat itu, Tony Stark Cs disebut meraup penjualan tiket sebanyak US$ 1,79 juta atau setara Rp 25 miliar.

Jika angka itu dibagi dengan rata-rata harga tiket Rp 37.000, artinya tahun lalu di hari rilis perdananya Captain America dan kawan-kawan hanya mampu menarik 677 ribuan penonton.

Sedikit pesan mungkin buat Thor dan Captain America, jangan coba kalahkan Dilan, itu berat.

Saksikan video pendapatan film Marvel di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]



(gus/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading