Justin Bieber: Kaya, 'Hijrah', Lalu Nikah Muda

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
01 March 2019 20:59
Justin Bieber: Kaya, 'Hijrah', Lalu Nikah Muda
Jakarta, CNBC Indonesia- Suatu petang di jalanan New York, Justin Bieber turun dari mobilnya sambil mendampingi sang istri Hailey Baldwin, dengan gaya santai.

Pakaiannya seperti rata-rata pemuda Amerika di musim dingin, mengenakan kaos berlapis sweater biru, kepalanya terbungkus kupluk hitam yang berwarna senada dengan celananya. Tapi ada yang membedakannya dengan jutaan pemuda Amerika lainnya, yakni alas kakinya.


Alih-alih sepatu, ia mengenakan slipper. Unik bukan? Tapi bukan itu istimewanya, slipper yang ia kenakan adalah slipper keluaran Louis Vuitton seharga US$ 1.520 atau setara Rp 21,3 juta. Bisa jadi ini slipper termahal di dunia, dan cuma bocah, oh sekarang pria, kaya yang bisa membelinya. Hanya Justin Bieber.

Lahir 1 Maret 1994, Justin Bieber yang berasal dari Kanada menjadi sebuah sensasi musik dunia saat ia meluncurkan lagu 'Baby' pada 2009 lalu.



Duet bersama Ludacris, 'Baby' adalah lagu debut yang mengantarnya ke panggung dunia dan puncak ketenaran. Ia baru berusia 15 tahun saat itu, remaja kinyis. Albumnya terjual jutaan kopi dalam waktu singkat, dan membuat kekayaannya meroket sebesar US$ 5 juta saat itu.

Dikutip dari Cosmopolitan, kekayaan Justin terus bertumpuk jadi US$ 40 juta di 2012 dan dua tahun berikutnya yakni 2014 kekayaannya tembus level US$ 200 juta. Dan terus menggung hingga saat ini.

Berdasar situs Celebrity Net Worth, per 2018  kekayaan Justin Bieber diestimasi bisa mencapai US$ 265 juta atau Rp 3,7 triliun dan bisa hasilkan setidaknya US$ 80 juta atau Rp 1,1 triliun per tahun.

Rata-rata penghasilannya didatangkan dari konser sekaligus tur keliling dunianya. Berdasar data Forbes, konser terakhirnya yang bertajuk The Purpose World Tour bisa mendatangkan US$ 250 juta ke rekeningnya. 

'Hijrah"

Muda dan tiba-tiba kaya, gaya hidup Justin Bieber kerap jadi sorotan media. Meski tetap bisa berkarya dan hasilkan album dengan penjualan jutaan kopi, cerita yang naik justru kontroversi tentang dirinya. Misal, tentang hubungannya dengan Selena Gomez atau saat dirinya ketahuan menabrakkan mobilnya ke paparazzi yang menguntitnya.

Justin juga pernah tiba-tiba membatalkan atau menunda konsernya tanpa alasan jelas, kejadian 2017 kemarin. Bahkan, beberapa video sempat merekamnya yang ketahuan menghisap ganja. Belum lagi soal penampilannya, dan setumpuk kontroversi lainnya.

Segala hal itu, buat Justin yang kini sudah menikah, adalah masa lalu.

Justin Bieber: Kaya, 'Hijrah', Lalu Nikah Muda Foto: REUTERS/Carlo Allegri


Dalam wawancara khusus bersama majalah Vogue edisi Valentine 2019, Justin buka-bukaan soal proses 'hijrah'nya menjadi pria yang lebih baik. Terutama setelah menikah, demi keluarga barunya.

Justin akhirnya menjelaskan apa yang terjadi pada 2017 lalu saat ia memutuskan membatalkan sisa 14 konser dunianya, "Saat itu saya sangat depresi," kenangnya. "Saya waktu itu tidak bisa membicarakannya, dan masih mencoba mencernanya. Saya sangat kesepian, dan saya butuh waktu."

Wawancaranya dengan Vogue, Februari kemarin, adalah wawancara terpanjang pertamanya sejak ia meninggalkan panggung 2017 lalu. Ia mengatakan dirinya yang sekarang sudah berubah, sudah meninggalkan kebiasaan lamanya yang buruk dan menjadi Justin yang beda.

Popularitasnya yang datang terlalu cepat menumbalkan masa kecil dan masa remajanya. Perhatian yang diberikan dunia kepadanya jauh berbeda dengan orang kebanyakan. Sampai saat ini, Ia mengaku masih dalam masa pemulihan.

"Menikah Muda"

Justin Bieber: Kaya, 'Hijrah', Lalu Nikah Muda Foto: Justin bieber Instagram@justinbieber

Justin dan Hailey sebenarnya tidak asing satu sama lain, orang tua keduanya berteman dan Hailey sewaktu kecil juga merupakan penggemar Justin.

Seiring waktu, Justin kemudian bertemu Hailey yang beranjak remaja di sebuah gereja. "Hey, kamu sudah besar!" Sapa Bieber kepada Hailey waktu itu. Lalu hubungan pertemanan (dan pacaran) mereka naik turun.

Sampai Juni 2018, mereka bertemu kembali lagi-lagi di sebuah konferensi agama di Miami yang digawangi oleh Pastur Rich Wilkerson. Saat itu Hailey, yang mengaku sudah mengatasi rasa canggungnya dengan Justin, memeluknya erat sebagai kawan dekat.

Lalu, Justin berkata, "Kita tak akan menjadi teman." "Hah?" Jawab Hailey bingung, dan baru sadar sebulan kemudian saat Justin menyelipkan cincin berlian ke jari Hailey sebagai tanda cinta, sekaligus lamarannya.

Hubungan mereka sangat serius, dan dalam hitungan bulan serta diam-diam, September 2018 dua sejoli ini memutuskan untuk mengikat tali suci. Sempat disebut pernikahan terjadi karena Hailey hamil, tapi di Vogue, Justin justru mengaku sebaliknya. Ia malah mengatakan hampir setahun puasa hubungan badan (karena proses 'hijrah'nya) dan baru melakukannya sesudah menikah.

"Ketika saya melihatnya Juni lalu, saya lupa betapa saya mencintainya dan merindukannya. Dan betapa banyak hal positif yang ia bawa dalam hidup saya, dan saya terpukul. Ini lah yang saya cari dalam hidup saya."

Saksikan video grammy awards di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading