Justin Bieber, Artis Pertama Capai 50 Juta Subscriber Youtube

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 February 2020 12:14
Justin Bieber resmi jadi selebriti dengan pengikut sentuh 50 juta
Jakarta, CNBC Indonesia - Tidak dimungkiri, YouTube kini telah menjadi salah satu platform untuk menonton video. Sederet penyanyi kenamaan pun memiliki kanal YouTube untuk membagikan video clip terbaru mereka kepada penggemar, seperti salah satunya Justin Bieber.

Siapa sangka, suami Hailey Baldwin itu menjadi artis pertama yang kanal Youtube nya melampaui 50 juta subscribers (pelanggan).

Kisah sukses bintang asal Kanada itu dimulai pada Januari 2007 atau sudah 13 tahun dan menghasilkan rekaman.


Salah satu video Justin Bieber: Seasons diumumkan sebagai debut YouTube Originals yang paling banyak ditonton di minggu pertama. Diputar lebih dari 32 juta tampilan dan menjangkau lebih dari 97 negara di seluruh dunia.

[Gambas:Video CNBC]





Dia telah memiliki lebih dari 20 miliar penonton di seluruh platform, dan 3 miliar penonton dalam 12 bulan terakhir yang menonton 100 video di kanalnya.

Sepertinya hampir semua yang dia lakukan akan menjadi viral, mulai dari obrolan di belakang panggung, latihan, lirik lagu, dan video yang sudah selesai.

Sementara itu, Changes menjadi seri dokumenter terbaru Bieber yang mengungkapkan musik dari album pertamanya dalam empat tahun. Bieber merilis album studio kelima pada 14 Februari dan diikuti oleh tur.



Bieber kini berada di posisi ke-13 dalam Daftar 100 Selebriti Terkaya Forbes. Di 2017, saat ia masih gencar tur, Bieber sukses meraup US$ 83,5 juta. Untuk video Sorry yang dirilis 2015, kini telah mencapai 3,2 miliar penonton, merupakan video klip pertama yang ditonton miliaran orang dalam 137 hari.

Video yang ditonton hingga miliaran lainnya termasuk Baby dengan Ludacris, What Do You Mean ?, Love Yourself, dan yang menampilkan dalam DJ Khaled I'm The One dan Skrillex serta Diplo di Where Are Ü Now. Bieber telah menjual lebih dari 100 juta copy di AS, belum termasuk penjualan musik via online yang juga mendongkrak kesuksesannya. 

Justin Bieber, Artis Pertama Capai 50 Juta Subscriber YoutubeFoto: Infografis/Transformasi Justin Biber dari Anak Nakal Jadi Superstar /Arie Pratama

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading