Suga BTS Kalahkan Justin Bieber di Chart Billboard Pekan Ini

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 December 2019 17:08
Penyanyi Kpop kembali mencetak rekor, giliran Suga BTS
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi Kpop lagi-lagi mencetak prestasi di tangga lagu internasional. Kali ini giliran Suga BTS yang menjadi sorotan, karena lagu duetnya bersama Halsey mampu meroket di chart Billboard.

Lewat lagu Suga's Interlude yang dirilis oleh Halsey 6 Desember lalu, yang berisikan rap Suga dan suara merdu Halsey, lagu ini langsung masuk di posisi 41. Dalam hitungan hari, posisi Suga's Interlude naik ke 24 dan tak perlu waktu lama untuk merangsek ke posisi 9 chart digital song sales.

Digital Song Sales merupakan chart yang dikhususkan bagi penjualan lagu-lagu populer di Amerika Serikat, dan menurut data dari Forbes lagu Suga's Interlude berhasil terjual sebanyak 9100 salinan pada pekan ini.


Lagu ini mengalahkan rilis terbaru Justin Bieber, Dua Lipa, dan juga single Halsey lainnya yakni Graveyard.

[Gambas:Video CNBC]



Dengan posisi ini, Suga menjadi solois Korea keempat yang mencetak sejarah tertinggi pada tangga lagu tersebut.

Dua musisi Kpop sebelumnya yang sukses masuk chart Billboard adalah Miyeon dan Soyeon dari (G) I-DLE.

Ini merupakan pertama kalinya buat Suga masuk di chart 10 besar secara solo. Meski sebelumnya bersama dengan BTS, ia sempat beberapa kali menikmati posisi teratas di Billboard.

Lagu ini mungkin berada di luar 10 besar segera, dan itu mungkin tidak hidup pada penghitungan untuk waktu yang lama, tapi itu sudah membantu penyanyi membuat sejarah dengan cara yang sangat spesifik. Serta membuktikan sekali lagi bahwa K-pop semakin populer dan ada masih begitu banyak batasan yang harus dipatahkan bagi para musisi yang bekerja di bidang itu.




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading