Ini Dia 7 Film Indonesia Terlaris Sepanjang 2018

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 March 2019 13:43
Ini Dia 7 Film Indonesia Terlaris Sepanjang 2018
Jakarta, CNBC Indonesia - lndustri perfilman Indonesia sedang menggapai masa eksistensinya. Bagaimana tidak, selama kurun tiga tahun terakhir, jumlah penonton film Indonesia terus meningkat.

Data jumlah penonton film Indonesia tahun 2015 mencapai 16,2 juta. Angka ini meningkat lebih dari 100% di tahun 2016, penonton film Indonesia mencapai 34,5 juta penonton. Adapun pada 2017 penonton film nasional meningkat lagi menjadi 40,5 juta.

Sejumlah film sepanjang 2018 pun juga mendapatkan apresiasi dari penonton. Meningkatnya jumlah penonton film Indonesia seolah membuktikan makin cintanya masyarakat Indonesia kepada film produksi buatan anak bangsa.

Berikut ini adalah 7 film Indonesia terlaris sepanjang 2018.


Dilan 1990

Foto: ist

Film drama Indonesia yang diangkat dari novel
Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 karya Pidi Baiq. Film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Siapa sangka film ini berada di posisi teratas dan memperoleh penonton sebanyak 6.315.664. Bahkan sekuelnya, Dilan 1991, tengah naik daun pada awal bulan ini.


Suzzanna: Bernafas dalam Kubur

Foto: Suzzana

Film horor yang dibintangi Luna Maya dan Herjunot Ali ini diluncurkan pada 15 November dan mendapatkan sambutan positif bagi para penonton. Film yang melahirkan kembali sosok legendaris Suzana, yang juga dijuluki ratu film horor nasional ini berada di peringkat ke-2 dengan jumlah penonton 3.346.185.


Danur 2: Maddah

Foto: Danur 2

Lagi-lagi film horor Indonesia mendapatkan apresiasi yang besar dari pecintanya. Seperti halnya Danur 2: Maddah yang merupakan sekuel dari film sebelumnya Danur: I Can See Ghosts. Film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini diangkat dari buku karya Risa Saraswati dan memperoleh jumlah penonton sebanyak 2.572.871.

Si Doel The Movie

Foto: Si Doel the Movie

Film drama keluarga ini merupakan sekuel dari kelanjutan sinetron fenomenal di era 1990-an
Si Doel Anak Sekolahan. Film ini berlatar cerita kelanjutan kisah cinta Doel (Rano Karno) mengejar Sarah (Cornelia Agatha), yang dahulu pernah menjadi istrinya, ke negeri Kincir Angin. Film ini mendapatkan sambutan penonton sebanyak 1.757.653.



Asih

Foto: Asih

Sebuah film horor tahun 2018 yang merupakan spin-off karakter-karakter hantu yang tampil di film-film Danur, disutradarai oleh Awi Suryadi, yang juga menangani Danur dan Danur 2: Maddah. Karakter Asih masih diperankan oleh
Shareefa Daanish seperti pada dua film sebelumnya. Film tersebut meraih 1.714.798 penonton sepanjang 2018.

#Teman Tapi Menikah

Foto: Teman tapi Menikah

Diangkat dari novel best seller berjudul #Teman Tapi Menikah, karya pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percusion, film ini menceritakan tentang lika-liku percintaan Ayudia dengan Ditto ini. 
Bintang film Adipati Dolken yang memerankan tokoh Ditto, berpasangan dengan pemeran tokoh Milea dalam film Dilan 1990, Vanesha Prescilla yang memerankan tokoh Ayudia. Film yang disutradarai oleh sutradara peraih Piala Citra, Rako Prijanto memperoleh penonton 1.655.829.

Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga

Foto: Milly and Mamet

Film komedi romantis dirilis pada
20 Desember 2018 dan memiliki keterkaitan cerita dari membentuk spin-off dari cerita AADC (Ada Apa dengan Cinta), di mana cerita terfokus pada bagaimana Milly dan Mamet membangun mahligai rumah tangga mereka. Film yang disutradarai Ernest Prakasa juga bertindak sebagai penulis skenario dan pemain. Film ini mendapatkan jumlah penonton sekitar 1.563.188.




(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading