7 Film Indonesia Terlaris, Dilan Belum Bisa Kalahkan Dono

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 March 2019 16:37
7 Film Indonesia Terlaris, Dilan Belum Bisa Kalahkan Dono
Jakarta, CNBC Indonesia- Industri film Indonesia sedang menapaki babak baru dan menuju puncak. Terbukti dengan banyaknya film karya anak negeri yang diserbu jutaan penonton.

Tidaklah heran, film tersebut menjadi film terlaris sepanjang masa dan menghasilkan  banyak pundi-pundi pendapatan. Lantas film apa sajakah itu, berikut adalah paparannya:


Dilan 1991
7 Film Indonesia Terlaris, Dilan Belum Bisa Kalahkan Dono Foto: ist



Merupakan sekuel kedua dari film Dilan 1990. Data terakhir menunjukkan Dilan 1990 berhasil ditonton sebanyak 6,3 juta penonton.

Film ini diadaptasi dari novel: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 karya Pidi Baiq, bercerita soal jalinan asamara Dilan dan Milea setelah berpacaran. Kisah asamara Dilan dan Milea adalah kisah nyata yang terjadi di kota Bandung, 1990.

Film Dilan 1991 mengambil sudut pandang dari Milea tentang sosok Dilan. Dimana mereka menjalani kisah cinta sewaktu SMA dengan banyak hal-hal romantis.



Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

7 Film Indonesia Terlaris, Dilan Belum Bisa Kalahkan Dono Foto: ist


Film  ini bintangi oleh tiga aktor ternama Indonesia, Abimana Aryasatya sebagai Dono, Vino G Bastian sebagai Kasino, dan Tora Sudiro sebagai Indro ini menghadirkan kembali berbagai hal dari film lawas Warkop DKI, CHIPS yang dirilis tahun 1982 lalu.

Film ini dirilis tahun 2016 dan dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa. Angka penontonnya pun fantastis, mencapai 6,8 juta penonton. Masih paling unggul.

Pengabdi Setan
7 Film Indonesia Terlaris, Dilan Belum Bisa Kalahkan Dono Foto: ist


Film garapan Joko Anwar ini berhasil membuat penonton ketakutan. Sedikitnya 4,2 juta penonton  deg-degan dengan sosok ibu yang membawa lonceng.

Siapa sangka, film reboot Pengabdi Setan yang dirilis tahun 1980 ini merupakan satu-satunya film horor di dalam daftar 10 besar film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Ayat-Ayat Cinta
Diangkat dari novel berjudul sama, film Ayat-Ayat Cinta yang dibintangi Fedi Nuril, Rianti Cartwright, dan Carissa Putri di tahun 2008. Film ini disaksikan oleh 3,6 juta penonton.

7 Film Indonesia Terlaris, Dilan Belum Bisa Kalahkan Dono Foto: ist


Ada Apa Dengan Cinta

7 Film Indonesia Terlaris, Dilan Belum Bisa Kalahkan Dono Foto: Dian Sastrowardoyo


Perlu 12 tahun bagi penggemar keduanya untuk mendapatkan jawaban bagaimana kisah Cinta dan Rangga selanjutnya setelah pertama kali penayangan Ada Apa Dengan Cinta? di tahun 2002.

Film sekuel yang kembali dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini 2016 ini pada penayangannya di tahun 2016 lalu ditonton sebanyak 3,6 juta penonton.

Habibie & Ainun
Kisah cinta Presiden RI Ke-3, B.J. Habibie dengan sang mendiang istri, Hasri Ainun Habibie ini membuktikan bahwa cinta sejati benar adanya. Film tahun 2012 yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini membukukan jumlah penonton sebanyak 4,5 juta orang loh.

Tak hanya banjir penonton, film ini juga banjir penghargaan. Film ini juga sudah dibuat prekuelnya, Rudy Habibie di tahun 2016 lalu.

Laskar Pelangi
Sebuah adaptasi sinema dari novel fenomenal Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Diangkat dari kisah nyata dan menceritakan kisah masa kecil anak-anak kampung dari suatu komunitas Melayu yang sangat miskin  di Belitung mampu memikat 4,7 juta penonton.

Anak orang-orang 'kecil' yang mencoba memperbaiki masa depan mereka dengan semangat yang besar . 

SD Muhammadiyah tertua di daerah Belitung tampak begitu rapuh dan menyedihkan dibandingkan dengan sekolah anak anak orang kaya didaerah Belitung di era itu.

Saksikan video 7 film terlaris di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading