Avengers: Infinity War Masuk Jajaran Film Termahal di Dunia

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
24 April 2018 - 14:23
Avengers: Infinity War Masuk Jajaran Film Termahal di Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia- 'Avengers: Infinity War' menjadi film di 2018 yang sudah ditunggu-tunggu para penggemar Marvel. Kabarnya, film superhero ini menjadi salah satu film termahal yang pernah dibuat. 

Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal, 'Avengers: Infinity War' menelan biaya produksi sekitar US$ 300 juta atau Rp 4,1 triliun. Film disebut menjadi yang termahal kedua setelah 'Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides' yang menghabiskan total biaya US$ 375 juta atau sekitar Rp 5,2 triliun.




Dilansir dari banyak sumber, biaya pembuatan 'Avengers: Infinity War'  hampir sama dengan film DC tahun lalu 'Justice League' dan 'Pirates of the Caribbean: At World's End' yang tayang pada 2007. Walau memiliki anggaran yang besar, 'Justice League' bisa menghasilkan dua kali dari biaya produksi sekitar US$ 650 juta atau Rp 9 triliun di box office seluruh dunia meskipun ulasannya negatif.

'Avengers: Infinity War' pun diprediksi akan mengembalikan biaya produksi berkali lipat tahun ini. Mengingat kesuksesan 'Avengers 2015: Age of Ultron' yang menghasilkan lebih dari US$ 1,6 miliar di seluruh dunia dengan biaya pembuatan film sebesar US$ 267 juta. 

Melansir dari CNBC internasional, proyeksi box office untuk film ini diprediksi bisa mencatatkan pendapatan sekitar US$ 190 juta (Rp 2,6 triliun) hingga US$ 235 juta (Rp 3,2 triliun) pada awal penayangannya. Jumlah tersebut hampir sama dengan perolehan 'Star Wars: The Force Awakens' yang dilaporkan menghasilan US$ 248 juta (Rp 3,4 triliun) saat pembukaan. 

'Avengers: Infinity War' tampil perdana di Los Angeles pada Senin dan akan tayang di bioskop-bioskop Inggris pada Kamis (26/4). Sementara di Indonesia, tayang perdana pada Rabu (25/4). 

Film garapan kakak-beradik Joe dan Anthony Russo itu menampilkan para pemain papan atas dengan 16 pemeran utama termasuk Robert Downey Jr, Scarlett Johansson, Chris Hemsworth, dan Benedict Cumberbatch.  (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading