RI Nomor Dua Tertinggi Belanja Lewat Smartphone di ASEAN

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 November 2018 11:30
RI Nomor Dua Tertinggi Belanja Lewat Smartphone di ASEAN
Jakarta, CNBC Indonesia- Dominasi ponsel saat ini telah banyak mengubah pola perilaku konsumen. Salah satu diantaranya yakni dalam tren berbelanja di platform e-commerce. 

Google memperkirakan lebih dari 90% pengguna internet di Asia Tenggara menggunakan smartphone sebagai perangkat utama. Studi e-commerce dari Frost & Sullivan's juga menguatkan bahwa saat ini terjadi peningkatan tren konsumen yang semakin suka menggunakan aplikasi mobile. 




Terkait dominasi aplikasi ponsel di industri e-commerce, aplikasi ponsel menyumbang traffic paling banyak di platform e-commerce saat ini, menurut studi Shopback baru-baru ini. Munculnya fitur inovasi di platform e-commerce menciptakan aktivitas lain selain melakukan pembelian, menjadi salah satu alasan peningkatan traffic melalui aplikasi ponsel. 

"Aplikasi ponsel di industri e-commerce, menyumbang traffic paling banyak.Selain meningkatkan traffic di platform e-commerce, aplikasi ponsel juga terbukti mampu meningkatkan volume pemesanan secara online. " ujar Indra Yonathan, Country Head of Shopback Indonesia kepada CNBC Indonesia.

Indra menuturkan bahwa data transaksi Shopback menunjukkan bahwa aplikasi ponsel menyumbang 3/4 volume pemesanan secara online. Dari lima negara di database Shopback, Indonesia tercatat sebagai negara kedua yang menampilkan preferensi terkuat dalam hal pembelian melalui aplikasi mobile, setelah Thailand.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading