Harbolnas 2018 Targetkan Transaksi Rp 7 T

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 November 2018 16:14
Harbolnas bakal digelar bulan depan, targetkan transaksi Rp 7 t
Jakarta, CNBC Indonesia- Pesta belanja online terbesar di Indonesia, Hari Belanja Online (Harbolnas), kembali hadir pada 11-12 Desember 2018. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada 11 Desember akan didedikasikan penuh untuk meningkatkan penjualan produk lokal dari para pelaku UMKM.

Indra Yonathan, Chairman of Harbolnas Commite 2018 mengatakan bahwa pada Harbolnas tahun ini mengangkat tema Belanja untuk Bangsa. Dimana nilai produk lokal di platform e-commerce ingin merangkul lebih dari 300 platform e-commerce di Indonesia.




Menariknya sejak 2012, Harbolnas tahun ini mendapatkan dukungan penuh dari tiga kementerian, yakni Kementerian Perdagangan,  Kementerian Perindustrian dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Serta asosiasi e-commerce Indonesia (idEa).

"Ini merupakan tahun ke-7 perayaan Harbolnas diselenggarakan. Pada kesempatan ini kami ingin meningkatkan nilai produk lokal di platform e-commerce dan ingin pula merangkul para produsen produk lokal untuk dapat merasakan kemeriahan Harbolnas tahun ini," ujar Indra di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (13/11/2018).

Dia menuturkan bahwa pelaksaan Harbolnas tahun ini menargetkan nilai transaksi hingga Rp 7 triliun  selama 2 hari. Ini diharapkan meningkat 2 kali lipat dari Harbolnas tahun lalu yang berhasil merangkul 254 pelaku e-commerce dengan nilai transaksi mencapai Rp 4,7 triliun.

Angka tersebut merupakan 4,2 kali lebih besar dari transaksi rata-rata harian. Sebelumnya, festival belanja tahun ini diikuti oleh Lazada, Shopee, Blibli, Elevania dan Zalora.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading