'The Pink Legacy', Cincin Berlian Cantik Senilai Rp 746 M

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
26 September 2018 11:41
Ini adalah cincin dengan berlian termurni selama 2,5 abad terakhir
Jakarta, CNBC Indonesia- Cincin berlian memang berharga fantastis. Namun yang satu ini memiliki nilai sejarah tinggi sehingga nilainya mencapai Rp 746 miliar padahal tidak dibuat baru.

Rumah lelang Christie akan menawarkan sebuah cincin dengan berlian warna merah muda yang dinamakan The Pink Legacy. Cincin tersebut memiliki batu berlian merah muda 18,95 karat berpotongan persegi panjang. 

Ini 'The Pink Legacy', Cincin Berlian Cantik Senilai Rp746 MFoto: dok. Christie's Images LTD. 2018





Cincin ini rencananya akan dilelang di Magnificent Jewels Sale, Jenewa, dengan harga jual mulai US$ 30 juta (Rp 447 miliar) hingga US$ 50 juta (746 miliar). Dengan harga tersebut, cincin kecil ini akan menjadi salah satu permata paling mahal yang pernah dijual di lelang. 

Berlian merah muda di atas cincin tersebut dianggap sangat langka. Hanya empat cincin yang lebih dari 10 karat, yang pernah dilelang selama 250 tahun. The Pink Legacy juga memiliki kategori tipe IIA, artinya berlian paling murni.

Ada pula sejarah di balik cincin yang berasal dari keluarga Oppenheimer. Keluarga tersebut populer di Afrika Selatan karena mengendalikan banyak perdagangan dunia selama tiga generasi.

"Ini akan menjadi luar biasa karena membuat para kolektor dan berlian dari seluruh dunia merasa senang," ujar Rahul Kadakia, kepala perhiasan internasional untuk Christie seperti dilansir dari CNBC internasional.Cincin The Pink Legacy rencananya akan dilelang pada 13 November mendatang. 


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading