Eksklusif

Seperti di Film, Begini Cara Crazy Rich Indonesian Foya-Foya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 September 2018 14:21
Seperti di Film, Begini Cara Crazy Rich Indonesian Foya-Foya
Jakarta, CNBC Indonesia- Film  Crazy Rich Asian yang diangkat dari novel karya Kevin Kwamembuka mata dunia mengenai kehidupan kaum jet set di Asia. Indonesia tidak mau kalah.

Film box office tersebut menceritakan bagaimana para orang kaya Asia, khususnya Singapura, membelanjakan uang mereka. Mulai dari belanja berlian langka, gong bernilai sejarah, pesta di pulau terpencil dan lainnya. Tapi, apa memang bisa segila itu?

Jawabannya adalah memang segila itu. Kenyataannya, cerita seperti di film tersebut juga sering dilakukan oleh para orang kaya Indonesia, atau biar ikut tren, crazy rich Indonesian.


[Gambas:Video CNBC]

Berdasar informasi yang diterima CNBC Indonesia dari layanan lifestyle concierge Bern & Durell, gaya crazy rich Indonesian hamburkan uangnya tak kalah dengan yang disajikan di film yang tengah jadi perbincangan umat itu.

Perusahaan layanan penyedia jasa khusus kaum 'jetset' ini bercerita, bahwa mereka bisa memenuhi permintaan klien yang sering tidak biasa buat orang-orang kebanyakan (baca: tidak sekaya mereka).

Misal; menyelenggarakan arisan miliaran rupiah dengan makan malam hidangan koki internasional yang khusus didatangkan dari luar negeri, makan malam dengan pemain sepakbola internasioal atau selebritis internasional secara khusus, bepergian dengan private jet, travelling dengan menyewa pulau, atau sekedar carikan helikopter karena macetnya Jakarta.

Seperti di Film, Begini Cara Crazy Rich Indonesian Foya-Foya Crazy Rich Indonesian kerap memanggil koki restoran internasional untuk menyajikan makan malam mereka, ilustrasi Foto: CNBC Indonesia/Muhammad Sabki




Bernardus Sumartok, partner dari Bérn & Durell mengaku bahwa ada banyak kebutuhan kaum jetset yang ingin mereka penuhi.

Sebagai contoh, mereka menginginkan mengisi rumah mereka dengan perabotan berkelas, mereka ingin membeli lukisan serta benda seni taraf tinggi, dan mereka ingin liburan ke tempat-tempat yang super lux.

"Layanan eksklusif yang paling diminati kaum jetset saat ini adalah masih travel. Cara mereka aktualisasinya dengan memilih pelayanan kelas satu yang ekslusif tanpa khawatir hal apapun dan harus serba ada," ujar Bernardus Sumartok kepada CNBC Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, (18/9/2018).



Dia menuturkan bahwa lokasi liburan yang dipilih masih wilayah Eropa seperti Prancis, Yunani, Inggris dan Belanda. Tak hanya destinasi favorit, aktivitas berkelas dan mewah juga menjadi pilihan mereka.

Seperti di Film, Begini Cara Crazy Rich Indonesian Foya-Foya Ilustrasi sosialita, Foto: CNBC Indonesia/Muhammad Sabki


Beberapa aktivitasi berkelas itu, seperti berlibur di kapal pesiar dan mengunjungi lokasi wisata  yang tidak biasa. Bahkan Chauffer 
 yakni transportasi darat yang nyaman dan dirancang untuk mengakomodasi mobilitas yang tinggi banyak dipilih orang kaya.

"Tidak hanya destinasi juga, mereka cenderung menyukai aktivitas berkelas saat liburan. Diantaranya, berlibur dengan yacht ke beberapa negara dan chauffer yang siap menjemput dengan mobilitas tinggi," kata dia.



(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading