Orang Terkaya RI: Pilih Saya atau Jonathan Christie?

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
16 September 2018 - 06:37
Orang Terkaya RI: Pilih Saya atau Jonathan Christie?
Jakarta, CNBC Indonesia - Sejak mendapat medali perunggu di Asian Games 2018, nama dan foto Michael Bambang Hartono viral di media sosial.

Pria berusia 78 tahun ini ramai diperbincangkan di intrernet karena berbagai hal, tapi yang paling utama adalah karena latar belakangnya sebagai pengusaha sekaligus orang terkaya di republik ini.



Alhasil, meme-meme dan lawakan netizen pun berseliweran. Salah satu yang paling viral adalah fotonya yang memegang buku tabungan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) saat menerima bonus, padahal Bambang adalah pengendali saham terbesar di PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Ia juga dibanding-bandingkan dengan atlet peraih medali lainnya di Asian Games 2018 lalu, Jonathan Christie. Jojo, sapaan akrab Jonathan, digilai warganet karena prestasinya mendapat emas untuk cabang olahraga bulu tangkis dan aksinya melepas baju usai pertandingan.


[Gambas:Video CNBC]
Tak lama usai selebrasi, mulai bermunculan meme di Instagram dan Twitter yang dilontarkan iseng-iseng oleh para netizen.

"Pilih mana, Bambang Hartono atau Jonathan Christie?"

Nah, meme-meme seperti ini sebenarnya juga tak lepas dari pantauan Bambang, lho. Diam-diam Bambang membaca dan melihat semua meme yang dibuat netizen tentang dirinya.

Michael Bambang HartonoFoto: Michael Bambang Hartono bermain Bridge (CNBC Indonesia/Fitri Said)
Michael Bambang Hartono
"Ada-ada saja," kata Bambang sambil terkekeh, saat dijumpai CNBC Indonesia, Selasa (11/9/2018) lalu.
Saat itu, kami sedang bermain bridge bersama sambil mengobrol. Usai ronde pertama, Bambang sembari bercanda bertanya.

"Kalau anda," tanya dia, "Pilih saya atau Jojo?"

Satu meja, yang selain Bambang terdiri dari tiga perempuan, terkekeh dan menjawab malu-malu dengan memberi jawaban pasti. Jelas, Bambang Hartono yang kami pilih.



Bambang kembali tertawa, "Ya..ya, saya tahu. Perempuan ini memang pintar-pintar. Nanti pilih saya, tapi uangnya nanti buat sama berondong-berondong seperti Jojo, toh?" kelakarnya. Satu meja pun kembali terbahak-bahak.

Bambang tahu semua meme dan bahan bercanda tentang dirinya, tapi berhubung dia orang kaya (banget) dan banyak yang diurus, jadi dia santai saja. Buat dia, hidup memang untuk dinikmati dan tidak dibikin pusing.

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading