Jadi Orang Terkaya RI, Ini Jajanan Favorit Bambang Hartono

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
16 September 2018 - 08:31
Jadi Orang Terkaya RI, Ini Jajanan Favorit Bambang Hartono
Jakarta, CNBC Indonesia - Michael Bambang Hartono hobi ngobrol dan bicara apa saja. Tapi, orang terkaya di RI ini paling semangat kalau bicara soal kuliner dan jajanan makanan favoritnya.

Saat berbincang bersamanya sambil bermain bridge di Sekretariat Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP), Selasa (11/9/2018), Bambang paling semangat bercerita soal sarapan favoritnya jika berada di Kudus, Jawa Tengah.

[Gambas:Video CNBC]
"Kalau pagi-pagi itu saya selalu cari lentog, enak sekali itu," kata Bambang. Lentog adalah makanan semacam lontong sayur yang beralaskan daun pisang. Satu porsi lentog terdiri dari irisan lontong, tahu, tempe, dan sayur nangka.


Tak lupa, kata Bambang, makanan ini paling enak disantap pedas-pedas. "Saya kalau makan lentog, minimal cabe sepuluh," jelasnya dengan bersemangat.

Itu baru makanan di kota kelahirannya, kalau sehari-hari bagaimana? Bambang mengaku lebih suka jajanan rakyat yang ada di pinggir-pinggir jalan, bukan yang fancy dan instagrammable favorit beberapa masyarakat kelas menengah atau kelas atas lainnya.

"Saya suka sate kambing, sop kambing. Itu semua saya paling tidak seminggu sekali makan, atau dua kali," ceritanya. Tapi, ia agak sedih karena sekarang agak susah menikmati jajanan-jajanan favoritnya. Ini karena, sejak Asian Games 2018, semua orang jadi mengenal wajahnya.

"Jadi, enggak bisa diam-diam lagi. Semua menyapa, waduh. Kalau begini mesti pakai wig atau brengos [brewok] buat menyamar besok-besok," ujarnya disusul dengan tawa.



Bukannya ia keberatan dengan makin dikenal atau disapa orang-orang, tapi mungkin kadang ia cuma ingin menikmati makanan kesukaannya dengan tenang. "Kalau sekarang banyak minta foto-foto," katanya sambil tertawa. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading