Ini Jam Tangan Mewah Rp 257 M Milik Petinju Floyd Mayweather

Investment - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
30 June 2018 21:03
Dalam jam tangan tersebut terdapat berlian 260 karat berbentuk emerald dan bebatuan satuan mencapai 3 karat di jam tangan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pada awal pekan ini, petinju profesional Floyd Mayweather mengungkapkan baru saja membeli sebuah jam tangan bertahtakan berlian senilai US$18 juta atau setara dengan Rp 257 miliar di Instagram.

"Ini adalah jam tangan baru saya, namanya "Jam Tangan Miliuner"," kata Mayweather di dalam caption unggahan video di Instagram yang memamerkan aksesoris itu. "Kalau Anda tidak tahu, [carilah di] Google Billionaire Watch. Harganya adalah $18 juta."

Ini Jam Tangan Mewah Rp 257 M Milik Petinju Floyd MayweatherFoto: Instagram @floydmayweather
Mayweather berkata dia membeli jam tangan itu dari Tadashi Fukushima yang dia sebut "penjual perhiasan terbaik di dunia".


Ini Jam Tangan Mewah Rp 257 M Milik Petinju Floyd MayweatherFoto: Instagram @tadashi1980 Follow

Jam tangan itu dibuat oleh pengrajin perhiasan terkenal Jacob & Co. Terdapat berlian 260 karat berbentuk emerald dan bebatuan satuan mencapai 3 karat di jam tangan dengan ketebalan 12,3 milimeter dengan diameter 47,5 milimeter.

Ini Jam Tangan Mewah Rp 257 M Milik Petinju Floyd MayweatherFoto: Instagram @jacobandco

"Diciptakan sebagai benda unik, The Billionaire benar-benar melambangkan passion brand ini untuk menggebrak batasan," kata Jacob & Co. dalam pernyataannya, dilansir dari CNBC Make It.

Jam berkilauan itu bukanlah benda mewah pertama yang dibeli Mayweather. Profil Instagramnya menampilkan berbagai barang serupa, termasuk gelang, tumpukan 10 tas Hermes Birkin dan sebuah mobil Phantom Rolls Royce. Dia juga memiliki sebuah mobil sports senilai $2,6 juta, salah satu yang tercepat di planet bumi. Sementara di foto lainnya, Mayweather menampilkan setumpuk tagihan senilai ratusan dolar.

Atlet juara itu memang telah memperoleh kekayaan yang mengesankan. Dia masuk ke dalam jajaran teratas dari daftar Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia 2018 Forbes, posisi yang sudah dia terima empat kali dalam tujuh tahun terakhir. Dalam pertarungan UFC terakhir, Mayweather menghasilkan $275 juta hanya dalam waktu 36 menit.

Dalam caption postingan Instagram Mayweather di Tembok Besar China pada bulan November, dia mengungkapkan bahkan dibayar jutaan dolar hanya untuk bepergian ke lokasi mewah dan menikmati hidup.

Ini Jam Tangan Mewah Rp 257 M Milik Petinju Floyd MayweatherFoto: Instagram @floydmayweather

"[Tembok China] ini selalu berada di daftar tempat yang harus dikunjungi selama perjalanan hidup saya, meskipun begitu waktu yang tepat adalah segalanya," tulis Mayweather.

"Pergi ke sini dengan 23 orang menjadi pengalaman luar biasa dan tidak rugi dibayar $3.000.000 hanya untuk berkunjung dan berlibur dengan kemewahan di sini selama beberapa hari. Dengan uang sebanyak ini, segalanya berbeda. Saya bergerak, berbusana dan hidup dengan berbeda karena uang saya sangatlah berbeda!"
(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading