"Kaum Jetset Minta Apa, Kami Akan Memenuhinya"

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 September 2018 14:46
Jakarta, CNBC Indonesia- Seperti jin di dalam film Aladdin yang bisa memenuhi permintaan apa saja, atau jika Anda menonton film Crazy Rich Asian, ada sosok Oliver yang siap memenuhi permintaan keluarga Nick soal apapun dan kapanpun.

Dalam film, Oliver bercerita bahwa permintaan keluarga Nick suka tidak masuk akal, seperti mencari gong bersejarah, bunga langka seharga jutaan, gaun atau busana rancangan desainer ternama, dan lainnya. Intinya, mereka butuh orang yang siap menyediakan jasa untuk memenuhi keinginan tak terbatas mereka.

[Gambas:Video CNBC]


Kenyataannya, memang ada orang-orang seperti itu. Ada yang mungkin tingkatnya seperti personal shopper untuk membelanjakan barang-barang bermerk di luar negeri, tapi ada juga yang levelnya lebih profesional dan berupa institusi seperti Bern & Durell yang bisa disebut penyedia jasa resmi pelayanan untuk memenuhi kebutuhan mewah orang-orang kaya Indonesia.

Bern & Durell menyebut usaha mereka sebagai layanan lifestyle Concierge, hadir pertama kali di Perancis untuk melayani kebutuhan kaum elite bangsawan Eropa. Berangkat dari kebutuhan kaum Jetset yang tidak terpenuhi, layanan ini memberikan pelayanan berkualitas tinggi agar kaum Jetset merasakan servis mewah dan berkelas.



Layanan itu seperti mereka ingin menonton sepak bola dan ditutup dengan makan malam dengan pemain sepakbola atau selebriti, kemudian ingin menginap di luxury resort, yang belum tentu orang biasa dapat mengakses. Mereka juga menyediakan jasa untuk terbang bepergian keluar negeri dengan private jet, hingga pengalaman dining exclusive di hotel dan menikmati Jakarta city tour dari udara.

Dian Muljadi, salah satu sosialita di Indonesia. Foto: Lynda Hasibuan


"Kita lihat di Indonesia market lifestyle luxury khusus kaum jetset sedang growing. Kita lihat worth individuals nya lebih dari 54 ribu dan selama ini mereka belum terlayani dengan servis yang seperti ini. Kita ada menawarkan 20 servis mulai dari travel, edukasi, wedding, art dan aviation," ujar Bernardus Sumartok, partner dari Bérn & Durell kepada CNBC Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, (18/9/2018).



Dia menuturkan bahwa untuk menikmati fasilitas lainnya haruslah menjadi member by invitation only dan terbatas karena ingin mengutamakan kualitas. Mereka harus melewati proses interview dan memastikan keperluan si member tersebut dari beberapa layanan yang ditawarkan.

Layanan khusus kaum jetset ini menyasar kaum sosialita, public figure, lavish couple dan pengusaha. Setelah menjadi anggota, para sosialita pun dikenakan iuran tahunan sebesar Rp 148 juta. Ini tentu belum termasuk komisi dan lain-lainnya dari jasa yang mereka sewa.

"Intinya kenapa member kita dari undangan saja karena kita ingin make sure bahwa mereka benar memakai fasilitas kita. Untuk rangenya sekitar Rp 148 juta dan saya rasa cukup affordable. Kita akan upgrading their experience dalam segala hal dan memberikan akses untuk memaksimalkan gaya hidup kaum jetset," ucap dia. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading