Pernikahan Crazy Rich

"Ada yang Mau Nikah Pakai Sepatu Kaca Harga Ratusan Juta"

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
09 December 2018 - 16:43
Jakarta, CNBC Indonesia- Kini biaya menikah di Jakarta bisa mencapai miliaran rupiah. Hal tersebut dikatakan oleh  Lina Handayani selaku owner dari Private Wedding Organizer langganan crazy rich Jakarta.

Lina mengatakan kalau kini banyak anak muda yang menjadikan pernikahan sebagai wujud dari mimpi mereka sehingga rela mengeluarkan banyak uang demi hal tersebut. Untuk calon pengantin yang berasal dari kaum elit tentu budget tidaklah jadi masalah sehingga tak heran kalau mereka mampu menggelar pesta pernikahan super mewah.

[Gambas:Video CNBC]


Saat ditemui CNBC Indonesia di kantornya, Lina menceritakan pengalaman selama kurang lebih 15 tahun mengurus pernikahan keluarga pengusaha serta kaum elit Jakarta.



Tak hanya biaya pesta yang mencapai miliaran rupiah tapi juga 'pernak-pernik' pernikahan yang memiliki harga fantastis. Seperti sepasang sepatu untuk pengantin seharga ratusan juta rupiah. Belum lagi gaun pengantin yang juga mencapai harga tersebut. 

"Saya sempat surprise itu beli sebuah sepatu kaca Cindrella seharga Rp100 juta itu Jimmy Choo, belinya dua lagi. Satu buah gaun seharga Rp150 jutaan sudah biasa, ada yang baju ibu lebih mahal dari pengantinnya," papar Lina ketika berbincang dengan CNBC Indonesia di kantornya, Neo Soho, Jakarta Barat.



Wanita yang sudah 15 tahun berkecimpung di industri wedding itu menambahkan, ada pula kliennya yang  menghabiskan dana hingga Rp300 jutaan hanya untuk dokumentasi foto dan video pernikahan dan pre-wedding. Belum lagi biaya kue pernikahan yang mewah bernilai puluhan juta rupiah.

Kini biaya pernikahan a la crazy rich di Jakarta menelan biaya minimal Rp1 miliar. Jika ingin mengundang ribuan orang bisa lebih dari Rp5 miliar hanya untuk pesta pernikahannya saja.   (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading