Ini Tarif Bodyguard untuk Kawal Crazy Rich Indonesian

Lifestyle - Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 November 2018 16:54
Ini Tarif Bodyguard untuk Kawal Crazy Rich Indonesian
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Shield On Service Tbk (SOSS) sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa keamanan menyebut kalangan konglomerat dan selebriti menjadi salah satu kostumer yang loyal menyewa jasanya. Perusahaan menyebut jasa ini sebagai VIP Protection.

Direktur Keuangan Shield On Service Prasetyo Wibowo mengatakan biasanya penyewaan jasa VIP Protection ini saat ada acara tertentu yang memang memerlukan pengawalan khusus sehingga tarif yang dikenakan juga disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya.

[Gambas:Video CNBC]




"Konsumennya maca-macam, biasanya ada pejabat, selebriti dan orang penting. Kadang ada pejabat luar negeri juga dan konglomerat. Siapanya saya tidak bisa sebutkan, kan privasi," kata Prasetyo kepada CNBC Indonesia, Selasa (6/11).

Prasetyo menyebutkan, umumnya jasa keamanan ini tak hanya sekedar untuk mengamankan saja, namun juga sebagai personal assistant hingga menjaga properti dari konsumen tersebut. "Ada yang jaga rumah juga, biasanya ini konglomerat," jelas dia.

Dengan jenis servis yang diberikannya ini, perusahaan mematok harga yang juga tak murah. Menurut dia tarif yang dikenakan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Meski mahal, konsumennya selalu melakukan perpanjangan kontrak untuk jasa ini.

"Bisnis ini marginnya besar kalau dibanding jasa yang lain, perusahaan bisa memperoleh 10%-20%," imbuh dia.

Shield On Service merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa keamanan, kebersihan, parkir dan penyedia tenaga kerja.





(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading