Ini Destinasi Liburan Favorit Crazy Rich Indonesian di 2018

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
21 October 2018 18:32
Ini Destinasi Liburan Favorit Crazy Rich Indonesian di 2018
Jakarta, CNBC Indonesia- Banyak orang sudah merencanakan liburan akhir tahun. Destinasi seperti apa ya yang dituju orang-orang kaya untuk liburan nanti?

Bernardus Sumartok selaku pendiri dari layanan lifestyle concierge Bern & Durell mengatakan bahwa destinasi liburan akhir tahun terfavorit kaum jetset Indonesia di 2018 adalah Finlandia. Oleh karena itu, ia menawarkan paket layanan liburan mewah ke Finlandia dengan harga lebih dari Rp500 juta.

[Gambas:Video CNBC]


Paket tersebut ditawarkan mulai akhir September dengan jumlah seat kurang dari 10 dan kini sudah sold out. Pria yang akrab disapa Bernard itu menuturkan kalau Finlandia menjadi destinasi wisata anti-mainstream dan memiliki pemandangan alam tak biasa.



"Finlandia karena banyak yang mau melihat keindahan aurora. Tempatnya juga homey banget dan jauh dari keramaian sehingga lebih rileks. Ada ski juga yang terkenal di sana," ujar Bernard saat dihubungi CNBC Indonesia melalui telepon.

Selain Finlandia, destinasi ke Eropa masih terus diminati orang-orang Indonesia saat akhir tahun. Prancis dan Italia juga menjadi negara favorit kaum jetset untuk merayakan Natal dan Tahun baru bersama keluarga.

Bagaimana dengan Jepang atau Maldives yang sepertinya banyak diminati orang Indonesia saat ini? Menurut Bernard, Jepang memang banyak peminatnya tapi tidak di akhir tahun.

Orang-orang kaya suka liburan ke Jepang di awal tahun. Sementara Maldives diminati oleh pasangan yang baru menikah biasanya untuk honeymoon tidak buat keluarga.

"Kalau perginya family masih ke Eropa akhir tahun. Kalau Jepang itu biasanya awal-awal kayak Maret banyak permintaannya," tambah Bernard.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading