Kunjungi Imigran, Melania Pakai Baju "I Really Don't Care"

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 June 2018 14:18
Kunjungi Imigran, Melania Trump justru pakai jaket
Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama ini istri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Melania Trump, mengejutkan dunia dengan mengunjungi anak-anak imigran di perbatasan AS-Meksiko pada hari Kamis lalu.

Namun hal lain yang menjadi sorotan adalah pilihan pakaiannya saat melakukan perjalanan yang mengejutkan warganet yakni jaket bertuliskan kata-kata "I Really Don't Care, Do You?" - yang artinya "Saya tidak peduli, apa kamu peduli?"




Tulisan yang seakan bernada tak mau tahu atau pesan tersembunyi dari ibu negara ini menimbulkan banyak persepsi. Banyak yang bertanya untuk siapa tulisan itu ditujukan.

Gambar-gambar Melania Trump memakai jaket berwarna hijau zaitun itu terlihat saat dia berada di Texas dan hendak naik pesawat. Baju itu sontak menjadi viral ketika dia muncul dan belakangan diketahui jaket tersebut merupakan keluaran Zara yang dibanderol U$ 39 (Rp 549 ribu).

Sementara itu,  juru bicara Melanie, Stephanie Grisham mengatakan tidak ada pesan tersembunyi dari baju itu.

"Ini hanya jaket. Setelah kunjungan penting hari ini ke Texas, saya harap media tidak akan memilih untuk fokus pada pakaiannya," kata Grisham. 

Tetapi beda dengan Grisham yang bilang tak ada pesan tersembunyi, suami Melania yang merupakan Presiden AS, Donald Trump justru berkicau dan menegaskan ada pesan di balik jaket istrinya itu.

"I Really Don't Care, Do U? yang tertulis di balik Jaket milenia ditujukan untuk berita-berita hoax," tulisnya di akun twitter miliknya.

Ketika ia tiba di McAllen, Texas, Melania telah mengganti pakaian kontroversial itu menjadi jaket safari bergaya krem. Namun begitu kembali ke Gedung Putih, dia mengenakan jaket itu kembali, meskipun udara dan kelembapannya masih panas di wilayah Washington.

Melania Trump datang tanpa pemberitahuan ke markas pemukiman migran dan perbatasan yang jadi polemik, sehari setelah suaminya memutuskan untuk mengakhiri praktik kebijakan yang berakibat memisahkan 2300 anak-anak dengan keluarganya.

Gambar-gambar dan rekaman anak-anak yang tertekan karena terpisah dengan orangtuanya telah memicu kemarahan dunia. Melania sendiri menyerukan adanya kompromi politik untuk mengakhiri pengucilan anak-anak dari orang tua mereka - padahal itu hasil dari kebijakan "toleransi nol" pemerintah Trump terhadap penyeberangan perbatasan ilegal, yang berlaku sejak Mei.

Itu bukan pertama kalinya Melania Trump membuat warga net mengangkat alis untuk pilihan fesyennya ketika sedang berkunjung sosial.  Pada tahun lalu dia mengenakan sepatu stiletto tinggi tipis untuk mendatangi lokasi yang hancur lebur akibat badai Hurricane Harvey.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading