Ini Harga Jaket "Dilan" dan Sepatu Vans Jokowi

Lifestyle - Lynda Hasibuan & Arina Yulistara, CNBC Indonesia
09 April 2018 17:01
Gaya busana Presiden Joko Widodo lagi lagi jadi bahan perbincangan hangat netizen, kali ini karena Jaket a la
Jakarta, CNBC Indonesia- Jaket a la "Dilan" yang dipakai Presiden Joko Widodo menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen, banyak yang bertanya-tanya berapa uang yang harus dikeluarkan untuk bisa membeli jaket mirip presiden ke 7 Indonesia ini.

Seniman sekaligus produsen jaket berbahan jeans ini Bernhard Suryaningrat mengatakan harga jaket tersebut sekitar Rp 4 juta. Dan, jaket tersebut dibuatkan secara khusus dan eksklusif untuk beliau. "Sekitar Rp 4 juta untuk harganya termasuk untuk painting pada denim jaketnya. Iya itu memang kita buatkan khusus untuk beliau jaketnya jadi sepertinya tidak akan di produksi massal," kata Bernhard, Senin (09/4/2018).




Sementara  para warganet pun  membanjiri komentar di kolom postingan Bernhard. Beberapa diantaranya ada yang ingin memesan dengan model yang serupa.

"Mas jaketnya Bapak @jokowi ada yg versi murah ga mas...skitar 1jtan..mau dong mas..klo ada..," tulis pemilik akun @znalahkam. Ketika ditanya apakah akan di produksi massal maka dia pun mengatakan tidak. Bernhard belum membalas keinginan para pelanggan.

"Untuk sementara ini belum ada yang kami balas, karena traffic dan notifikasi di beberapa account dan website kita masih banyak banget," kata dia.

Selain Jaket 'Dilan', sneakers yang dipakai Jokowi juga tak luput dari mata jeli netizen. Jokowi diketahui menggunakan sneakers Vans X Metallica SK8-Hi. Berdasarkan situs resmi Vans, sneakers berpalet dasar hitam yang merupakan kolaborasi Vans dan band Metallica itu dibanderol dengan harga US$ 95 atau sekitar Rp 1,3 juta.

Ini Harga Jaket Sepatu Vans Metallica, pic courtesy: Vans 


Koleksi Vans X Metallica sudah mulai dijual sejak pertengahan Februari dalam edisi terbatas. Tidak hanya melalui situs resminya, sneakers yang dikenakan Jokowi juga ditawarkan ketika Jakarta Sneakers Day 2018 pada awal Maret lalu dengan harga retail Rp 1,2 juta.

Jokowi berkeliling Sukabumi tidak sendiri tapi juga ditemani sejumlah komunitas motor. Ada pula Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang ikut naik motor bersama Jokowi.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading