Jual Kaus Aneh Rp 18 Juta, Balenciaga Dihujat

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 June 2018 11:01
Jual Kaus Aneh Rp 18 Juta, Balenciaga Dihujat
Jakarta, CNBC Indonesia - Label busana mewah Balenciaga kembali menuai kritik. Kali ini, merek asal Spanyol itu mengeluarkan rangkaian desain kaus yang cukup membingungkan.

Dari desainnya, kaus itu memiliki tampilan lengan pendek dan terlihat seperti baju kembar siam karena ditempel dengan kemaja berlengan panjang di depannya.


Lantaran desain yang membingungkan itu Balenciaga pun menerima banyak hujatan.


Busana tersebut dianggap sebagai 'kaos ganda', 'lelucon', 'palsu', hingga mendapat makian 'WTF' di media sosial. Bahkan para pengguna media sosial tidak bisa memahami item fesyen dari Balenciaga tersebut.

"@BALENCIAGA kalian harus berhenti. Siapapun yang membeli baju ini adalah orang bodoh. Membuang-buang uang. T-shirt shirt $1.290," tulis akun @M_S_Mish di Twitter pada 28 Mei 2018.
Jual Kaus Aneh Rp 18 Juta, Balenciaga DihujatFoto: CNBC Indonesia via Balenciaga.com
"Saya tidak tahu harus berkata apa @BALENCIAGA, tolong jelaskan kepada saya apa itu kaus oblong, bagaimana Anda mendapatkan ini, dan demografis mana yang Anda tuju?," kata pemilik akun @shruti_shekar.

Lain lagi dengan pemilik akun twitter Flora Marie yang menginginkan penyanyi cantik Rihanna mengenakan kaus tersebut. Serta melihat apakah kaus itu layak atau tidak untuk digunakan.

Ini merupakan kali kedua merek Balenciaga mendapat banyak kritikan. Pada awal tahun, mereka mengeluarkan rancangan kemeja plastik berwarna hijau neon seharga 13 juta rupiah yang nampak tak beda jauh dengan jas hujan plastik biasa.

Tidak hanya itu, pada April kemarin, Balenciaga disinyalir juga meniru rancangan tote bag dari Ikea yang berwarna biru yang dijual sekitar US$2145 (Rp 30 juta).


T-shirt-shirt ini sendiri telah dijual preorder di balenciaga.com dengan harga US$1.290 atau sekitar 18 juta rupiah lebih. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading