Balenciaga Jual Sneaker Compang-Camping, Ada yang Mau Beli?

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
11 May 2022 17:45
Sepatu (Dok: Balenciaga)

Jakarta, CNBC Indonesia - Rumah mode mewah Balenciaga telah meluncurkan kampanye baru yang mempromosikan serangkaian sepatu sneaker dalam kondisi compang-camping dengan label harga yang mencengangkan. Foto sepatu yang rusak parah tersebut menjadi viral dan memicu reaksi dari sejumlah pengguna internet.

Mengutip CNN International, foto tersebut sebenarnya adalah versi edisi terbatas dari sepatu kets yang dijual Balenciaga. Menurut rumah mode yang bermarkas di Paris itu, hanya 100 pasang sepatu kets "sangat hancur" yang bisa dibeli seharga US$ 1.850 atau hampir Rp 27 juta (asumsi kurs Rp 14.541/US$).

Sementara itu, edisi sepatu non-limited, dan versi yang lebih sederhana, dijual di situs Balenciaga seharga US$ 495 dan $ 625, tergantung modelnya. 


Dalam siaran persnya, Balenciaga mengatakan bahwa foto-foto menunjukkan sepatu itu sangat usang dan kotor. Mereka menyebut bahwa tampilan compang-camping itu menunjukkan bahwa sneaker Balenciaga memang sengaja dibuat agar awet dan bisa dipakai seumur hidup.

Editor majalah fesyen GQ yang berbasis di Paris, Pam Boy mengatakan dalam sebuah komentar di Instagram bahwa pesan produk Balenciaga jelas: "Beli dan simpan selamanya. Demna (direktur kreatif Balenciaga) akan membuat orang kaya, yang mampu membeli barang-barang mewah, membeli sepatu dengan tampilan 'bekas' sepatu kets seharga € 1450. Dia benar-benar membalikkan esensi kemewahan."


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading