Gak Kaleng-kaleng! Intip Sepatu Kece Sri Mulyani Saat KTT G20

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
22 November 2022 19:00
Sri Mulyani saat berbincang dengan Bloomberg News. (Tangkapan layar Instagram @smindrawati) Foto: Sri Mulyani saat berbincang dengan Bloomberg News. (Tangkapan layar Instagram @smindrawati)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tampil di beberapa kegiatan selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tampak nyaman menggunakan sneakers atau sepatu olah raga.

Koleksi sneakers mantan pejabat Bank Dunia ini tertangkap kamera di berbagai kesempatan. Saat wawancara dengan sejumlah media dalam dan luar negeri, Sri Mulyani melenggang dengan sneakers-nya.

Selain menggunakan Converse Women Chuck Taylor Shoreline Slip Low Top Black, dalam sesi wawancara dengan media asing, Sri Mulyani ketahuan memakai sneakers pria berwarna putih bermerek Allbirds Running Shoes Tree Dashers dengan sol berwarna senada.

Sebagai informasi, Allbirds tidak dijual langsung di Indonesia. Tebak berapa harganya di e-commerce lokal. Allbirds Running Shoes Tree Dashers dibanderol seharga Rp 2,95 juta.

Jika memesan langsung secara online di situs resmi Allbirds Tree Dasher harganya mencapai US$ 119 atau Rp 1,89 juta setelah diskon dari US$ 135 atau Rp 2,11 juta. Tipe sepatu ini terdiri dari sejumlah warna, a.l. putih, abu, hijau, krem, biru tua dengan sol putih, serta hitam dengan sol hitam.

Allbirds juga menyediakan model serupa yang dipakai Sri Mulyani dengan tampilan serupa, tetapi lebih diperuntukkan bagi wanita. Harganya dibanderol lebih murah yakni US$ 94 atau Rp 1,47 juta setelah diskon.

Sepatu yang digunakan Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Tangkapan layar)Foto: Sepatu yang digunakan Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Tangkapan layar)
Sepatu yang digunakan Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Tangkapan layar)

Allbirds adalah produsen sepatu dan apparel asal Amerika Serikat (AS). Adapun, keunggulannya sol sepatu Allbirds terbuat dari busa berdensitas rendah eksklusif bisa membuat sepatu menjadi yang sangat ringan. Ini adalah pembeda utamanya dari sneakers lainnya.

Dikutip dari situs resminya, sol sepatu terbuat dari kain wol merino eksklusif yang memberikan sensasi berjalan di atas awan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Nike Catat Rekor Baru, Produksi 200 Juta Sepatu di Indonesia


(haa/haa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading