Wow, Sandwich Termahal di Dunia Ini Harganya Rp 1,6 Juta

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
27 March 2018 10:38
Wow, Sandwich Termahal di Dunia Ini Harganya Rp 1,6  Juta
Jakarta, CNBC Indonesia- Menu di restoran Barclay Prime di Philadelphia menawarkan sajian makanan tidak biasa. Bagaimana tidak, restoran tersebut menggunakan bahan-bahan mewah berharga fantastis. 

Adapun salah satu menu yang kini menjadi sorotan adalah seporsi Cheesesteak. Menu makan itu dijual dengan harga Rp 1,6 juta dan merupakan makanan termahal di Amerika, menurut CNBC Secret Lives of the Super Rich.




Kendati tampak seperti sandwich, menu makan malam ini terlihat begitu spesial dan tidak biasa. Koki Eksekutif, Mark Twersky yang meramu makanan tersebut  ternyata menggunakan waygu yakni daging sapi asal Jepang yang terkenal akan kelembutannya. 

Setengah kilogram atau 1 pon dari wagyu tersebut dijual senilai US$ 75 atau Rp 1 juta dengan jaminan sertifikat keaslian.

"Ini uangnya di sini, ini daging sapi A5. Ini sangat kaya dan beraroma," kata Twersky seperti yang dilansir dari CNBC. 

Untuk menambah cita rasa,Twersky menambahkan daging sapi ke wijen disertai foie gras mousse dan mentega truffle. Dia juga menambahkan beberapa truffle ekstra dengan ukuran yang sempurna.

Setelah itu, sandwich diisi dengan keju Italia Caciotta al Tartufo, yang merupakan campuran susu sapi, susu domba dan truffle, dari irisan Amerika atau provolone biasa. Para pengunjung Barclay Prime yang memesan cheesesteak akan disajikan hidangan pendamping yakni setengah botol sampanye.

"Para tamu yang mencicipinya, akan  terpesona. Mereka selalu mengatakan bahwa tidak pernah membayangkan akan mencicipi steak keju yang terasa seperti ini," kata dia.

Penduduk Philadelphia dan manajer terkaya Frankie Frederico adalah salah satu tamu mereka. Dia mengatakan kepada CNBC "Secret Lives of the Super Rich" bahwa telah memesan steak keju lebih dari 30 kali.

"Saat saya mencobanya, saya benar-benar ketagihan. Tepat pada ketika mengambil gigitan pertama, mulutmu hanya mendapatkan semua rasa yang berbeda, itu keluar dari dunia ini," kata Frankie Frederico.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading