Milenial Kelas Atas Hobi Belanja Produk 'Limited Edition'

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 March 2018 14:30
Beda kelas beda gaya, begitu juga generasi milenial yang berasal dari kelompok kelas atas. Mereka justru dikenal hobi belanja barang-barang produksi terbatas
Jakarta, CNBC Indonesia- Beda kelas beda gaya, begitu juga generasi milenial yang berasal dari kelompok kelas atas. Jika selama ini milenial dikenal tidak suka belanja, beda cerita jika kita menyinggung milenial yang berasal dari kelompok tergolong mewah.

Seperti yang dialami oleh Plaza Indonesia, salah satu pusat belanja di Jakarta yang memang memiliki target pasar masyarakat kelas atas.  Marketing Communication, PR, and Digital Senior Manager Plaza Indonesia Astri Abyanti mengatakan kaum milenial yang berbelanja di tempatnya justru lebih suka menggunakan uangnya untuk membeli barang-barang eksklusif.




"Anak-anak milenial kalau datang kesini selalu mencari hal baru, eksklusif dan exciting. Pengunjung kami kalau dilihat mungkin usianya 30 tahun keatas tapi kalau dillihat dari previlage card member usianya lebih dominasi usia 27-36 tahun," kata Astri kepada CNBC Indonesia.

Dia menuturkan bahwa porsi milenial yang berbelanja barang edisi terbatas di Plaza Indonesia sekitar 50 %. Persentase seimbang antara generasi lawas ini  membuat Astri meminta kepada seluruh tenant yang ada untuk menyediakan koleksi terbaru dan terbatas.

Untuk barang yang diincar biasanya milenial lebih memilih produk fesyen. Beberapa diantaranya seperti sepatu, tas dan baju dengan tampilan yang berbeda dan unik.

"Kalau milenial khusus Plaza Indonesia biasanya saat belanja itu mereka lebih pilih pada pengalaman. Jadi maksudnya itu barangnya yang limited edition atau hasil kolaborasi dari desainer siapa dengan siapa itu pasti laku dan biasa mereka lebih ke arah fesyen kebanyakan," kata dia.

Sementara tak hanya berburu barang edisi terbatas, kebiasaan milenial untuk berkumpul dan bersantai juga mendominasi karakter pengunjung milenial di Plaza Indonesia. Persentasenya yakni 40 % pada dinning, 40 % pada belanja dan 20 % pada entertain dan event. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading