Mulai Rp 50 Ribu/Hari, Alasan Milenial Pilih Coworking Space

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 January 2019 14:29
Mulai Rp 50 Ribu/Hari, Alasan Milenial Pilih Coworking Space
Jakarta, CNBC Indonesia- Di dunia yang serba modern dan digital, banyak profesi yang tidak dituntut harus selalu berada di kantor. Gaya bekerja yang melibatkan lingkungan kerja bersama kini banyak diminati para anak muda. Hal ini pun menjadi peluang bisnis baru untuk menghadirkan coworking space di berbagai daerah.

Lantas apa sebenarnya coworking space itu? Rina Karina Kurniawan, Public Relations Executive Co Hive Space mengatakan bahwa coworking space adalah tempat kerja yang bisa berbagi dan bertemu orang baru bahkan menjalin relasi.

Mulai Rp 50 Ribu/Hari, Alasan Milenial Pilih Coworking SpaceFoto: Cohive Coworking Space (CNBC Indonesia/Fitriyah Said)





"Jadi Coworking Space itu adalah tempat kerja yang bisa sharing, ketemu orang baru dan bisa membuka relasi. Ini juga menjadi pilihan bagi mereka yang ingin membuka bisnis tapi tak punya banyak biaya," ujar Rina kepada CNBC Indonesia.

Dia menuturkan bahwa tren coworking space telah banyak menarik perhatian. Tidaklah heran untuk pengunjung perhari nya Co Hive bisa menerima 20-30 orang untuk daily pass dan sisanya adalah member yang sudah terdaftar sebanyak 85 persen.

Tren coworking space menjadi daya tarik tersendiri bagi para start up. Konsep kerja penuh keseruan dan tak monoton ini juga ikut dinikmati para pekerja diluar bidang start up.

Lantas apakah keuntungan yang di dapat dari bekerja di coworking space. Rina Karina Kurniawan, Public Relations Executive Co Hive Space mengatakan bahwa bekerja di coworking space dibandingkan dengan cafe relatif lebih murah.

Sebagai contoh, bila Anda bekerja di coffee shop dan  Anda harus bekerja lebih dari 8 jam  tentu Anda harus membayar lebih untuk makanan dan minuman disana. Sedangkan di coworking semua telah tersedia dan bebas diambil dalam berbagai jumlah.

"Kalau bekerja di coworking space tentu lebih murah misal yang daily cuma membayat Rp 50 ribu itu pengunjung bisa santai dan minum dengan bebas. Beda bila di cafe kalau lebih lama tentu Anda akan lebih banyak membayat banyak untuk itu," ujar Rina kepada CNBC Indonesia.

Tidak hanya itu, bekerja di coworking seolah membangkitkan semangat dan membuat Anda lebih produktif. Sebab lingkungan pekerjaan yang santai di coworking space. 

Jika bosan Anda bisa bebas pilih spot duduk yang diinginkan.  Di dalam coworking space Anda pun bisa bertemu orang baru dan berbagai pengetahuan dengan latar belakang pendidikan dan bisnis yang berbeda-beda. 

Dalam coworking Anda pun juga bisa berkolaborasi dengan member lain dengan bisnis dan organisasi berbeda. Ini tentunya mendatangkan peluang bisnis buat bisnis Anda kedepannya.

"Tentunya disini dapat menjalin networking dan menambah jaringan pertemanan baru. Ini juga sangat penting bagi bisnis  para start up," kata dia.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading