Deretan Kain Nusantara Akan Dipamerkan di Mahakarya Borobudur

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 March 2018 20:09
Deretan Kain Nusantara Akan Dipamerkan di Mahakarya Borobudur
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Taman Wisata Candi Borobodur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) bakal menggelar peragaan busana yang menampilkan keindahan kain nusantara yang akan berlangsung April mendatang.

Acara yang bertajuk Mahakarya Borobudur 2018 ini mengambil tema Indonesia Berkain. Pagelaran dilangsungkan tak hanya untuk mempromosikan wisata Candi Borobudur tetapi juga penggalangan dana untuk menjaga kelestarian dan kecintaan akan candi tersebut.




Mahakarya Borobudur dijadwalkan berlangsung pada 18 April 2018 di area Lumbini Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

"Seperti diketahui, Candi Borobudur sudah menjadi warisan budaya dunia dan tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara. Adapun event ini merupakan wujud dukungan Bank BRI untuk dapat terus menjaga kelestarian Candi Borobudur sekaligus memajukan sektor pariwisata di Indonesia," ujar Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Rabu (21/3/2018).

Dia menuturkan bahwa pada acara tersebut diharapkan dapat menghadirkan  sekitar 800-1000 pengunjung. Serta dapat meningkatkan perekonomian di sekitar Candi Borobudur.

Dalam acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh beberapa desainer Tanah Air, seperti Chossy Latu, Amanda, Tuty Adib, Pvrana, dan Danjyo Hiyoji. Mereka akan menampilkan karya terbaiknya  dengan bahan utama wastra nusantara.

Acara tersebut nantinya akan dibuka oleh ibu Iriana Joko Widodo dan akan dihadiri oleh nasabah loyal BRI, pejabat negara dan para kedutaan besar.

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading