Alasan Milenial Lebih Suka Gunakan Snapchat Dan Instagram

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 March 2018 11:24
Anak muda meninggalkan Facebook dan twitter karena dianggap platform tua dan medium penyebar kebencian.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pada era yang serba digital saat ini, aplikasi menjadi hal yang wajib ada di dalam smartphone. Hal ini karena semua generasi milenial sangat tergantung pada teknologi dan smartphone dalam menunjang gaya hidupnya.

Nanda Ivens (Digital Business Advisor) Having a Digital Mindset- Digital Landscaping mengatakan bahwa para generasi millenial selalu mengandalkan teknologi dalam kesehariannya. Dan aplikasi kekinian pun dipilih untuk memenuhi kebutuhan dirinya di berbagai kegiatan termasuk saat traveling.

Kendati demikian, dari beragam aplikasi yang bertebaran di luar sana, ada beberapa aplikasi yang sebenarnya paling digandrungi millenial. Beberapa aplikasik itu seperti Insta Story dan aplikasi chat (bertukar pesan).


"Saya melihat banyak sekali millenial menyukai aplikasi kekinian di dalam kegiatannya seperti Insta Story dan aplikasi chat. Mereka itu menyukai hal yang menujukkan keberadaannya dan meminta pengakuan dari aplikasi itu," ujar Nanda kepara CNBC Indonesia.

Dia melanjutkan bahwa aplikasi Snapchat yang  mereka pilih dalam beraktivitas. Meski begitu sangat jarang millenial kini memakai media sosial seperti Facebook dan Twitter lantaran dianggap penebar kebencian.

Sedangkan untuk Youtube komposisinya pun sangat kecil. Berbeda dengan Linkedln yang mereka gunakan untuk personal branding mereka agar terlihat lebih formalitas.

"Kalau anak Indonesia mengganggap Facebook dan Twitter adalah platform tua dan sekaligus kurang menarik karena banyak penebar kebencian. Kalau youtube sangat kecil komposisinya berbeda Instagram yang menginformasikan dirinya secara santai dan Linkedln sebagai personal branding lebih formalitas," kata dia.
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading