Ini Strategi Meraup Banyak Uang dari Instagram

Investment - Ariana Yulistara, CNBC Indonesia
19 February 2018 12:24
Ini Strategi Meraup Banyak Uang dari Instagram
Jakarta, CNBC Indonesia - Di zaman yang serba digital, jejaring sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, hingga YouTube bisa dijadikan sebagai salah satu investasi. Bahkan banyak orang yang mendapatkan penghasilan dari media sosial. Salah satunya, instagram.

Sistem endorsement membuat para influencer bisa meraup ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Untuk menjadi seorang influencer atau selebriti Instagram (selebgram) diperlukan strategi agar konten di media sosial terus berkembang.

Co-creator program The Influencer asal Australia, Monika Berry, memberikan tips meraup uang dan popularitas dari media sosial baik Instagram maupun YouTube. Menurut wanita yang juga dikenal sebagai 'pengembang' selebgram dengan membantu mereka dalam mengembangkan konten di akun masing-masing itu, ada empat kunci utama ketika ingin meraup uang melalui media sosial.


Pertama, setiap influencer perlu berpikir sebagai pebisnis, branding, membuat konten, dan mengembangkannya. Sebagai influencer, Anda harus mengetahui dengan pasti ke mana arah konten yang akan dibuat.

"Industri tumbuh bukan dengan iklan sekarang tapi tentang influencer. Banyak influencer yang tidak tahu bagaimana tersambung dengan brand mereka. Keterkaitan menjadi yang utama. Jadilah diri sendiri dan lakukan dengan tulus. Followers bisa tumbuh ketika melihat seorang influencer yang benar-benar peduli dengan apa yang mereka promosikan," jelas Monika seperti dilansir dari Daily Mail Australia.

Monika yang sudah berpengalaman dalam membantu selebgram mengembangkan konten mereka, menekankan untuk mencari tahu passion lebih ke bidang olahraga, kuliner, fesyen, kecantikan, atau gaya hidup lainnya. Kemudian fokus pada satu bidang tersebut agar bisa terhubung dengan followers yang punya ketertarikan serupa.

Kemudian Monika menyarankan untuk membuat konten menarik yang bisa menyita perhatian brand. Berusahalah untuk terus tumbuh dengan membuat pasar Anda menjadi multi-dimensional. Jadi, tak hanya menjadi influencer tapi juga pelaku usaha.

"Jika aplikasi Instagram jatuh besok dan penghasilan utama adalah Instagram, Anda tidak akan punya penghasilan lagi. Untuk itu, pastikan mempunyai bisnis lain baik di bidang fashion, fitness, kecantikan, gaya hidup, makanan, maupun travel," saran Monika. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading