Ini Youtuber Dengan Penghasilan Tertinggi di 2017

Lifestyle - Roy Franedya, CNBC Indonesia
10 February 2018 12:45
Jakarta, CNBC Indonesia — Dalam lima tahun terakhir, kreator YouTube atau kerap diistilahkan “Youtuber” telah menjadi profesi. Berbekal konten kreatif dan menarik mereka bisa meraup juta dolar per tahun.

Majalah Forbes baru-baru ini merilis beberapa YouTuber yang sukses menghasilkan uang banyak. Semua bintang YouTube ini masih berusia muda yang menawarkan tontonan tentang kehidupan sehari-hari, ulasan permainan (gim) atau komedi.

Dalam daftar yang disusun Forbes ini, Daniel Middleton atau yang dikenal dengan nama DanTDM berada diurutan pertama dengan total penghasilan sebesar US$16,5 juta atau setara Rp 225,11 juta (asumsi US$1 = Rp 13.643).


Sebelumnya, peringkat pertama YouTuber berpenghasilan tertinggi selalu diduduki Felix Kjellberg (PewDiePie). Namun karena ucapan yang bernada rasis membuat beberapa sponsor menarik dukungan terhadap PewDiePie sehngga penghasilannya menurun. 

Berikut Daftar Youtuber berpenghasilan tertinggi pada 2017.

10. Lilly Singh - US$10,5 juta (Rp 141,36 miliar)
Ini YouTuber Dengan Penghasilan Tertinggi 2017Foto: Getty Images/CNBC

Komedian wanita ini menerjemahkan inspirasinya ke dalam bentuk video diary pada enam sosok dewasa. Singh telah menerbitkan buku berjudul How to Be a Bawse yang masuk dalam jajaran buku terlaris versi New York Times.

9. Ryan ToysReview - US$11 juta (Rp 150,07 miliar)
Ini YouTuber Dengan Penghasilan Tertinggi 2017Foto: YouTube/Ryan ToysReview

Bocah yang masih duduk di sekolah dasar (SD) ini melakukan pekerjaan yang jadi impian banyak anak kecil: mengulas (review) mainan.

8. Smosh - US$11 juta (Rp 141,36 miliar)
Ini YouTuber Dengan Penghasilan Tertinggi 2017Foto: Youtube/Smosh

Smosh terdiri dari Anthony Padilla dan Ian Hecox. Mereka berdua merupakan bagian dari Defy Media, pioner pertunjukan komedi di YouTube. Mereka memutuskan untuk tak lagi bersama-sama memproduksi konten YouTube pada Juni 2017.
Peringkat 4 - Peringkat 7
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading