Perkembangan Teknologi

Disebut Minim Inovasi, Ini Produk Baru Apple di 2019?

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
03 January 2019 - 19:34
Jakarta, CNBC Indonesia - Apple menjalani 2018 dengan rangkaian cerita menarik. Tetapi 2019 bisa lebih menarik lagi karena Apple berinvestasi cuku besar untuk menjadi perusahaan jasa dari sebelumnya fokus sebagai perusahaan perangkat keras.

Pada 2018, Apple memperkenalkan iPad baru pada Maret, tiga iPhone Series X baru di September dan beberapa Apple Mac baru pada Oktober. Apple pasti akan memperbaharui produk ini pada 2019 seperti yang biasanya mereka lakukan dan tak menutup kemungkinan akan memperkenalkan layanan baru yang membantu tingkatkan pendapatan melalui langganan berulang.

Apple telah mengkonfirmasi bahwa Apple Mac yang paling kuat yang pernah ada akan diluncurkan tahun ini. 

Inilah yang dapat Anda harapkan dari Apple pada 2019:




AirPods, HomePod, dan headphone over-the-ear



Foto: AirPods (apple.com)

Desain elegan, warna putih, minimalis dan daya tahan baterai telah merebut hati pelanggan. AirPods Apple adalah aksesori terpopuler perusahaan, menurut Ming-Chi Kuo, analis TF International Securities, dan model baru diperkirakan akan diluncurkan pada 2019. Ming-Chi Kuo memiliki rekam jejak yang baik dalam memprediksi peluncuran produk Apple secara akurat.

Pada Desember, Ming-Chi Kuo mengatakan Apple akan meluncurkan AirPods baru yang mencakup pengisian daya nirkabel (wireless) dan lebih kecil dari model saat ini.

Pada Juni, Bloomberg mengatakan AirPods juga akan dilengkapi pembatalan kebisingan (noise cancellation), tahan air dan menjadi pelengkap yang lebih baik ketika dipadukan dengan iPhone.

AirPod memiliki potensi untuk menjadi pelacak kebugaran (fitness tracker) yang lebih baik daripada Apple Watch, meskipun tidak ada indikasi Apple akan menambahkan fitur pelacak kesehatan.



Apple juga diperkirakan akan mengumumkan headphone "over the ear" baru yang mirip dengan apa yang sudah dijual melalui lini produk Beats, meskipun yang baru akan "lebih canggih," menurut Bloomberg, mencatat bahwa Apple juga berencana untuk merilis versi baru speaker cerdas HomePod-nya.




(roy/roy)
1 dari 3 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading