Berapa Uang yang Dibawa Miliuner Warren Buffett di Dompetnya?

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 May 2019 13:36
Berapa Uang yang Dibawa Miliuner Warren Buffett di Dompetnya?
Jakarta, CNBC Indonesia- Warren Buffet yang memiliki kekayaan US$ 89 miliar atau Rp 1,2 kuadriliun disebut-sebut cuma habiskan US$ 3 sehari atau Rp 42 ribu buat sarapan.

Nah, banyak yang penasaran berapa uang tunai yang dimiliki sang miliuner ini di dompetnya sehari-hari?




"Saya mungkin membawa US$ 400 (Rp 5,6 juta). Istri saya suka menggunakan uang tunai," kata Buffett kepada pemimpin redaksi Yahoo Finance Andy Serwer dalam sebuah wawancara yang terbit Senin kemarin.

Buffett mengatakan dia menggunakan uang tunai 98% dari waktu. Jika dia di restoran, maka dia akan membayar dengan uang tunai.  Itu membuatnya lebih efisien.

Tapi, dia mengaku setidaknya memiliki satu kartu kredit, yang ia gunakan sejak 1964.

"Saya punya kartu kredit American Express yang saya dapatkan pada tahun 1964," kata Buffett. Padahal perusahaan Buffet, Berkshire Hathaway, memiliki 17,9% saham American Express sejak 2018 lalu.

Kecintaannya menggunakan uang tunai membuatnya jadi warga minoritas Amerika Serikat, data menunjukkan hanya 18% dari penduduk negeri adidaya tersebut yang transaksi dengan uang tunai.

Sekitar setengah (52%) orang Amerika melakukan "beberapa" pembelian mereka dengan uang tunai dan 29% tidak melakukan pembelian dengan uang tunai.

Namun, menggunakan uang tunai sebenarnya bisa menjadi cara yang baik untuk menghemat uang.  Pembayaran dengan uang tunai dapat digunakan sebagai alat negosiasi, menurut Mark Cuban.  

Dan para peneliti telah menemukan bahwa menyerahkan uang secara fisik terasa menyakitkan, membuat Anda lebih kecil kemungkinan untuk melakukannya, menurut laporan CNBC Make It.

Berapa Uang yang Dibawa Miliuner Warren Buffett di Dompetnya?Foto: Infografis/Daftar Orang Terkaya di Dunia 2019/Arie Pratama

[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading