Incar Perusahaan Startup, Jay-Z Dirikan Modal Ventura

Entrepreneur - Roy Franedya, CNBC Indonesia
26 June 2018 13:27
Suami Beyonce ini baru saja mendirikan perusahaan modal ventura bernama Marcy Venture Partners.
Jakarta, CNBC Indonesia - Rapper kondang Jay-Z akan semakin agresif berinvestasi pada perusahaan startup (perusahaan rintisan). Suami Beyonce ini baru saja mendirikan perusahaan modal ventura bernama Marcy Venture Partners.

Untuk mendirikan perusahaan ini, pria bernama asli Shawn Corey Carte ini, menggandeng direktur pelaksana Walden Venture Capital, Larry Marcus dan mitra bisnis lamanya, Presiden Roc Nation Jay Brown. Perusahaan modal ventura ini tercatat dan tunduk dalam aturan California, Amerika Serikat (AS).

Pendirian usaha ini dilaporkan Axios dan dikutip dari TechChurch pada Selasa (26/6/2018). Berinvestasi di startup sebenarnya bukan hal baru bagi Jay-Z. Pada 2011, ia ikut sebagai salah satu investor dalam putaran pengumpulan dana seri B Uber Inc. Ketika itu perusahaan taksi online tersebut memiliki valuasi US$300 juta.


Jay-Z juga berinvestasi di startup JetSmarter dan Julep. Roc Nation didukung Promise, sebuah startup dekorasi ruang. Jay-Z dan Jay Brown mencari mitra dari Silicon Valley untuk modal ventura mereka pada tahun lalu. Mereka hampir saja sepakat namun kemudian dibatalkan.

Sekarang Larry Marcus dari Walden Venture Capital akan memimpin Marcy Venture Partners. Marcus memiliki pengalaman sebagai investor tahap awal (seed investor) pada Pandora dan Netflix. Marcus juga telah berinvestasi dalam startup pencarian SoundHound, perusahaan teknologi ritel Skip and Terayon, yang diakuisisi oleh Motorola.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading