Mau Buka Bisnis Fesyen Streetwear? Ini Tipsnya

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 June 2018 11:43
Mau Buka Bisnis Fesyen Streetwear? Ini Tipsnya
Jakarta, CNBC Indonesia- Memiliki bisnis sendiri di usia muda kini menjadi mimpi banyak orang. Ada banyak jenis usaha yang bisa dijalankan, salah satu yang paling diminati milenial saat ini adalah membuka bisnis clothing line atau busana streetwear.

Meski terdengar menjanjikan ternyata menjalankan bisnis ini tak semudah dibayangkan. Ada beberapa kiat tertentu yang harus diperhatikan.



Barry Arief Wijaya selaku Marketing Director brand streetwear Poot Meets Pop mengatakan bahwa saat ini usaha clothing line memang tengah hits. Ini lantaran kebutuhan anak muda untuk berbusana kasual tapi juga terlihat keren.


"Kiat-kiatnya yang pertama haruslah mulai dahulu. Sebab tanpa memulai kita tidak akan tahu sejauh mana kelebihan dan kekurangan bisnis yang akan di jalankan," ujar Barry kepada CNBC Indonesia.

Dia menuturkan selain memulai, ada hal selanjutnya harus diperhitungkan seperti membuat riset. Ini sangat berguna untuk menyusun strategi promosi produk kepada target customer atau pelanggan Anda.

Selanjutnya, buatlah desain yang unik dan tidak pasaran. Usahakan sebisa mungkin untuk menjaga orisinalitas dan kualitas barang. 

Teruslah mencari referensi sebanyak mungkin untuk bisnis streetwear Anda. Ini secara tidak langsung akan membantu dalam mengembangkan bisnis ke depannya. 

Jangan ragu menerima dan mendengarkan masukkan dari pelanggan tentang desain baju yang sesungguhnya mereka inginkan. Sebab pebisnis yang sukses adalah mereka yang pandai melihat peluang. "Yang pasti idenya harus orisinil jangan meniru yang sudah ada. Untuk inspirasi jangan mencari dari produk lain tapi dari kebudayaan dan jangan takut menerima masukkan dari pelanggan," ucap dia.





(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading